Cara Menghilangkan Baret di Motor

Otosemi.com Tips Cara Menghilangkan Baret di MotorApakah Kalian mau sepeda motor kalian terlihat baru dan juga terawat? Untuk itu, kalian harus mengetahui cara menghilangkan baret di motor kesayangan kalian. Bukan hanya itu, tetapi kalian juga akan semakin percaya diri untuk mengendarai motor kalian apabila motor kesayangan kalian terlihat sangat terawat. 

Bukan hanya itu saja, ketika motor kalian terlihat sangat terawat, hal ini bisa menjaga harga jual motor kalian disaat kalian ingin menjualnya. 

Baret pada motor merupakan masalah yang sering ditemui oleh semua orang, maka dari itu kalian harus bisa menjaga agar motor kalian tetap terlihat sangat terawat. Baret pada body motor pun mempunyai tingkatan, dimana baret ada yang mudah dihilangkan dan ada juga yang sulit untuk dihilangkan. 

Kini faktanya semua orang mau memiliki body motor yang terlihat lembut, mengkilap tanpa adanya baret di bagian body. Terutama untuk kalian yang memiliki motor baru, pastinya kalian sangat ingin menjaga motor baru kalian dengan sebaik – baiknya. 

Tetapi sayangnya body motor tidak dibuat dari bahan yang anti gores. Sebab sedikit saja terserang barang tajam ataupun tumpul dengan hantaman yang tidak sangat keras, dapat saja meninggalkan baret.

Memanglah sih baret pada body motor bukan sesuatu permasalahan yang berat sehingga membuat motor tidak ingin di kendarai. Tetapi perkaranya estetika motor hendak menurun pastinya. Maka dari itu bila body motor kalian telah baret, kalian harus segera mengetahui cara untuk menghilangkan baret pada bagian body motor. Berikut ini Otosemi.com akan membahas bagaiaman cara menghilangkan baret di motor kesayangan kalian.

 

  1. Cara Menghilangkan Baret di Motor Mengunakan Amplas

Pertama kalian bisa mencuci dahulu bagian body motor yang tergores sampai bersih. Setelah itu kalian siapkan amplas dengan nilai dimensi secukupnya yaitu amplas 2000. Untuk melakukan metode pertama ini kalian bisa menggunakan dimensi amplas yang lebih halus, karena amplas yang halus sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin mengatasi baret pada body motor kalian.

Baca Juga :  Cara Cek Pajak Motor

Carana sangatlah mudah, kalian rendam kertas amplas tersebut dan basahi juga bagian body motor yang baret. Setelah itu kalian bisa mulai menggosok area body motor yang baret. Lakukan penggosokan dengan hati – hati ya…

Ulangi cara ini terus menerus sampai body motor kalian yang baret mendapatkan hasil yang halus dan maksimal. Jika sudah selesai, kalian usap body motor tersebut menggunakan kain yang halus.

 

  1. Cara Menghilangkan Baret di Motor Mengunakan Compound

Setelah kalian sudah mengamplas bagian body motor yang baret, maka cara berikutnya yaitu dengan memakai compound. Karena compound merupakan suatu bahan yang sangat direkomendasikan untuk menghilangkan baret di body motor. 

Pemakaian compound sudah terbilang sangat ampuh untuk menghilangkan baret pada body motor kalian. Caranya pun sangatlah mudah, ketika kalian sudah selesai mengamplas bagian motor yang baret, kalian tinggal menggosok – gosok sisa amplasan kalian menggunakan compound dan lap yang halus. Ulangi penggosokan ini secara terus – menerus sampai mendapatkan hasil yang kalian inginkan. 

 

  1. Cara Menghilangkan Baret di Motor Mengunakan Scratch Remover

Scratch Remover merupakan suatu cairan yang digunakan untuk menghilangkan baret pada body motor kalian. Cairan ini terlihat seperti lem, dimana cara pakainya cukuplah mudah dan cepat. 

Kalian cuma harus mengaplikasikannya secara langsung ke bagian body motor yang baret. Tetapi lecetnya wajib yang dangkal ya. Supaya baret nampak memudar, pakai kain microfiber. Lakukanlah cara ini untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kalian.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Karat Pada Besi Motor

  1. Cara Menghilangkan Baret di Motor Mengunakan Pasta Gigi

Kini Pasta Gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan baret di bagian body motor. Karena Pasta Gigi memiliki kandungan pemutih yang dapat mengatasi masalah baret di body motor kalian.

Baca Juga :  Tips Bikin Motor Biasa Jadi Lebih Kencang Ala Motor Sport

Caranya pun sangatlah gampang, kalian bisa memulainya dengan mencuci dahulu bagian body motor agar kotoran yang menempel di body motor hilang. Setelah itu kalian teteskan pasta gigi ke kain halus kemudian gosok kan pada permukaan body motor yang baret. 

Untuk penggosokan nya kalian bisa menggunakan metode memutar,lakukan hal ini berulang agar baret di bagian motor terlihat samar – samar atau bahkan bisa hilang tak terlihat.

Peringatan!! Jangan sering – sering mengoleskan pasta gigi ke bagian body motor, karena hal ini dapat menyebabkan cat motor menjadi semakin tipis, gunakan saja cara ini secukupnya untuk menghilangkan bekas baret di bagian body motor anda.

  1. Cara Menghilangkan Baret di Motor Mengunakan Fix It Pro

Fix it pro merupakan suatu tool yang dapat menolong melenyapkan maupun menyembunyikan baret pada body motor. Triknya merupakan dengan mengaplikasikan tool yang berbentuk spidol di atas baret sampai baret ataupun guratan lenyap ataupun tersamarkan.

Berikut ini merupakan Cara memakai Fix It Pro untuk menghilangkan baret pada bagian body motor kalian

  1. Tempatkan mobil ataupun motor di tempat yang teduh serta terlindung.
  2. Yakinkan zona guratan ataupun baret dalam kondisi kering serta bersih.
  3. Memasukkan pena ke tempatnya( ujung lubang spidol) serta tutup.
  4. Kocok spidol supaya cairan di dalamnya tercampur sempurna.
  5. Tekan ujung spidol sebagian kali hingga pena- nya basah berlumur cairan.
  6. Oleskan cairan dengan metode menorehkan pena di selama cat mobil yang terserang guratan ataupun baret hingga nampak samar- samar.
  7. Lap zona guratan dengan kain yang lembut serta kering. Jalani dengan lama- lama tidak butuh ditekan.
  8. Terakhir, keluarkan mobil ataupun motor dari zona teduh serta tempatkan di bawah cahaya matahari supaya cairan menyerap serta body mobil ataupun motor kembali semacam sedia kala.
Baca Juga :  Oli Gardan Harus Diganti!! Begini Efeknya Kalau Oli Gardan Motor Matic Tidak Pernah Ganti

Yang berarti perhatikan betul- betul step by step metode mengenakan spidol ini. Tercantum point 8 diatas, sebab point ini kerap terlupakan. Spidol ini memerlukan cahaya ultraviolet( cahaya matahari) buat kesempurnaan kinerjanya. Jadi jangan sekali- kali digunakan pada malam hari ataupun tanpa dorongan cahaya matahari. Sebab hasilnya hendak mengecewakan.

Catatan Berarti: Spidol harap lekas ditutup sehabis digunakan, supaya cairan yang terdapat di dalamnya tidak membeku. 

 

  1. Cara Menghilangkan Baret di Motor Mengunakan Cairan Poles 

Langkah ini bermanfaat buat melenyapkan warna kumal sehabis aplikasi compound. Pakai secara menyeluruh pada bagian tersebut supaya motor kembali kinclong.

Langkah yang terakhir yaitu dengan menggunakan cairan poles pada bagian body motor kaian yang baret. Karena cara ini sangat direkomendasikan agar body motor kalian terlihat semakin halus dan juga mengkilap.

Cara Penggunaan pun sangatlah mudah, kalian teteskan cairan poles ke kain yang halus dan lembut, kemudian gosokkan ke bagian permukaan body motor kalian. Untuk penggosokan nya yaitu dengan cara memutar. Lakukan hal ini terus menerus sampai mendapatkan hasil yang kalian inginkan.

Untuk cara yang lebih mudahnya yaitu dengan memakai gerinda/dinamo polish, karena cara ini dapat meringankan tenaga kalian untuk memulai proses poles body motor kalian.

Inilah ulasan cara menghilangkan baret di motor dari kami Otosemi.com. Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mengatasi baret pada body motor kalian. Sekian Terima Kasih.