Yamaha XSR700 Sang Motor Retro Baru Yamaha

motor retro klasik ala yamaha xsr700

OTOSEMI.com- Motor Retro Klasik Ala Yamaha XSR700. Perkembangan zaman selalu menuju era yang lebih baik lagi tentunya juga lebih modern, sehingga membuat para pelaku industri di semua bidang harus bisa memenuhi permintaan pasar termasuk juga bidang industri otomotif. Kali ini permintaan pasar akan sebuah ciptaan motor sport semakin banyak saja, bahkan ada pula yang menginginkan berpenampilan klasik atau retro. Dengan begitu pihak Yamaha-Jepang memanfaatkan hal tersebut dengan menciptakan motor retro baru Yamaha, kabarnya motor baru itu akan berbalut kesan modern masa kini serta akan di beri nama Yamaha XSR700.

Usut punya usut ternyata kedatangan sang retro klasik yamaha XSR700 ini menggantikan sosok generasi lama yakni Yamaha XS650. Selain itu pula menariknya dari motor retro baru ini tak lain di sektor mesin, sebab akan menggunakan jeroan asli Yamaha MT-07 dan akan membuat Yamaha XSR700 semakin tangguh terlebih bertenaga sekali dalam melibas jalanan di depannya. Sementara itu untuk Yamaha MT-07 memang cukup terkenal sekali di berbagai belahan dunia ini karena di klaim sebagai “Master Of Torque”.

Meski motor Yamaha XSR700 akan secara penuh memakai mesin MT-07, akan tetapi untuk perbedaan jelas-jelas bisa di bedakan di antara keduanya yakni Yamaha MT-07 dan XSR700, terlihat jelas bahwa model baju baru atau penampilan yang memiliki kharakter khas masing-masing. Dimana sang MT-07 lebih mengedepankan motor versi naked bike, sementara itu pada XSR700 naked bike versi retro klasik dengan gaya khas lampu depan bundar atau bentuk bulan. Uniknya konsep motor Yamaha XSR700 ini terinspirasi dengan model konsep “Faster Sons” yakni motor retro buatan Shinya Kimura sang builder motor asal negeri Sakura (Jepang).

Sehingga dapat di pastikan sosok Yamaha XSR700 akan lebih garang dari sang kakak yaitu MT-07. Segi penampilan motor pada jok terlihat memakai dua tekstur kulit yang berbeda, tujuannya si pemilik nantinya agar bisa lebih mudah memodifikasi. Bahkan tangki bahan bakar yang terletak di bagian depan berukuran besar serta berlabur warna hijau pada sisi luar dan memperlihatkan tubuh mesin ini semakin menambah ke istimewaan dan ke maskulinan motor retro baru Yamaha. Tidak di situ saja, penambahan radiator besar untuk mendinginkan mesin ini lebih di perindah dengan adanya dua pipa lubang gas buang, tapi pada akhir pipa tetap memakai knalpot pendek versi Yamaha MT-07.

Sementara itu di bagian speedometer Yamaha XSR700 memiliki kemiripan dengan saudaranya yang bernama Yamaha XV950. Sedangkan pada bagian kaki-kaki motor si retro baru ini mengusung ban merek pirelli bertipe phantom. Adapun kabar untuk motor retro yamaha terbaru akan secara resmi di rilis pada bulan Novermber 2015 mendatang. Namun belum di ketahui secara pasti banderolan harga yamaha XSR700. Baca juga Kawasaki Ciptakan Motor Retro Klasik Keren dan Ini Dia Sepeda Bergaya Retro Terbaru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*