Yamaha Byson FI 2015 Resmi Diluncurkan, Harga Rp 21 Jutaan!

Yamaha Byson FI 2015 Resmi Diluncurkan, Harga Rp 21 Jutaan

OTOSEMI.com- Sepeda Motor Sport 150cc Yamaha Byson Injeksi 2015 Indonesia. Akhirnya publik pecinta sepeda motor yamaha merasa lega dengan kehadiran klan sport terbaru dari Byson, yang telah di perbaharui pada sektor mesin serta teknologinya. Di ketahui tepat tanggal 18 Juni 2015, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meliris produk motor sport terbarunya yang di beri nama Yamaha Byson FI 2015, pada kesempatan emas itu pun pihaknya mempercayakan tempat yang berlokasi di Jimbaran Cafe, Taman Impian Ancol, Jakarta Utara sebagai tempat peluncuran produk motor Byson tersebut.

Selain itu konsep motor byson edisi 2015 ini lebih menganut pada Naked Evolution, konsep tersebut memang di yakini mampu membuat tampilan motor sport semakin gahar serta macho di tambah pula sudah mengusung teknologi injeksi. Bahkan stripping yamaha byson kali ini lebih terlihat elegan, di sebabkan oleh perpaduan warna yang cukup pas dan tetap mengandalkan nuansa modern masa kini pada sisi body, sehingga yamaha byson injeksi 2015 lebih menarik dibanding yamaha byson lama.

Sejarah yamaha byson di Indonesia ini pertama kali meluncur tepat pada tahun 2010 silam, yang selalu mengusung tampilan khas tubuh besar serta tak luput memiliki tampang yang gahar, dan cukup di sayangkan sekali pada waktu itu sistem bahan bakar yamaha byson masih mengandalkan karburator. Dengan begitu membuatnya tidak ramah lingkungan sekaligus penggunaan bahan bakar tidak begitu efisien.

Namun di tahun 2015, ubahan pun telah di lakukan oleh pihak Yamaha dimana versi baru sudah bersertifikat standart Euro3 pada emisi gas buangnya, serta berteknologi Fuel Injeksi (FI). Dan lebih menariknya banderolan harga Yamaha Byson FI 2015 hanya lebih mahal Rp 350 ribu dari generasi sebelumnya, sehingga harga baru secara resmi telah di labeli Rp 21,65 jutaan. Perlu di catat bahwa model baru dengan harga sekian masih on the road Jakarta, serta tersedia dalam tiga varian warna motor sport di antaranya Red Combat, Silver Bold, dan Black Fighter.

Harga Yamaha Byson Injeksi Terbaru 2015

Pada sektor desain belakang model lama masih terlihat bontot atau semok, sedangkan Yamaha Byson Injeksi terbaru sudah di rubah menjadi lebih nungging seolah kesan maskulin begitu melekat sepenuhnya pada sepeda motor yamaha tersebut. Selain itu juga terdapat tangki bahan bakar sudah di rombak lebih besar, sehingga kapasitas bahan bakar akan lebih banyak lagi. Dan bagi pencita touring sejati bukan tidak mungkin motor sport yamaha byson fuel injeksi bisa memanjakan anda.

Fitur menarik pun juga di suguhnya sebagai pelengkap khas motor sport seperti eco indikator pada speedometernya, rem depan sudah berjenis cakram sedangkan rem belakang masih bermodel jadul yang berjenis rem tromol, lampu depan nampak runcing ke bawah khas naked bike, kaki-kaki yang lebih kokoh dan kuat, serta lampu belakang yang lebih menonjolkan kesan elegan nan sporty.

Untuk kepopuleran yamaha byson di Tanah Air sejak pertama kali melandas di tahun 2010, sudah banyak memikat para pecinta motor sport di Indonesia. Bahkan dengan hadirnya versi terbaru pada tahun 2015 yang tampil lebih fresh serta teknologi lebih baru lagi yang sudah memakai sistem bahan bakar fuel injeksi, maka penggunaan bahan bakar akan lebih efisien dan tingkat akselerasi yang bakal lebih cepat di bandingkan dengan yamaha byson karburator.

Perubahan pada lampu depan pada generasi terbaru yamaha byson 2015, terlihat mungil serta ditambah pula lampu halogen yang akan menghasilkan pencahayaan ke depan semakin terang. Serta desain jok motor masih tetap bermodel terpisah, dan tampilan knalpot mungil yang menarik sehingga tak kalah dengan sang saudaranya yaitu Yamaha V-ixion 2015.

Pada sektor dapur pacu New Yamaha Byson FI di bekali dengan kapasitas mesin 150cc 4 langkah SOHC serta berpendingin berupa udara. Sehingga tenaga mesin yang di hasilkan bisa mencapai 9,61 kW @8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 12,98 Nm @6.000 rom. Selanjutnya untuk menyalakan sepeda motor byson 2015 bisa melalui dua cara yaitu kick starter dan elektrik starter.

Kemudian pada bagian dimensi tubuh motor sport jenis naked bike, memiliki panjang 1.990 mm, lebar mencapai 780 mm, tinggi hingga 1.045 mm serta jarak kedua sumbu roda hanya 1.340 mm dan jarak terendah dengan tanah sebesar 1.340 mm. Meski begitu motor sport baru yamaha ini hanya memiliki bobot keseluruhan mencapai 133 kg. Dan yang terakhir pada kapasitas tangki Yamaha Byson FI 2015 bisa menampung sebanyak 12 liter.

Saatnya beralih ke sektor suspensi, pada bagian depan memakai jenis teleskopik serta belakang masih tetap sama yakni swing arm. Sementara itu di bagian roda depan berukuran 100/80-17M/C dan memakai sistem pengereman single disc brake, sedangkan belakang hanya 130/70-17M/C serta mengusung sistem pengereman berupa drum brake. Baca juga Penjualan Kawasaki Ninja 250 Lebih Laris Dari Yamaha R25 dan Yamaha R25 Versi Naked Bike Segera Dirilis Habis Lebaran 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*