Tampang baru Suzuki Baleno versi Hatchback Segera Hadir

Generasi Terbaru Suzuki Baleno- Jika anda salah satu pecinta mobil merek Suzuki pastinya sudah tak asing lagi saat mendengar varian dari Baleno, sebab mobil sedan legendaris keluaran tahun 1996 yang merupakan sosok generasi pertamanya. Sedan besutan Suzuki itu juga sempat tercipta dalam versi faceliftnya yang di beri nama Suzuki Baleno Next-G. Dan kabarnya pula desain pada Baleno di generasi pertama itu menurut kebanyakan orang memiliki desain bodi yang cukup awet alias timeless. Nah, sekarang bagaimana menurut anda mengenai Baleno?

Bahkan kini pihak Suzuki Motor Corporation bakal melanjutkan lagi generasi penerus sang sedan idaman ini yang pernah jaya di masanya. Selain itu modelnya juga akan mengalami transformasi perubahan yang cukup besar terhadap sosok sedan Suzuki Baleno. Bagaimana tidak? Pabrikan saat ini merubah sektor tampilan yang semula berupa bentuk mobil sedan menjadi model mobil hatchback, seperti pada varian kompetitor lain yakni Honda Jazz, Toyota Yaris dan lain sebagainya.

Jika di lihat secara mendetail bentuk mobil hatchback cenderung hampir sama dengan sedan seperti halnya dimensi panjangnya cukup pendek, namun tanpa adanya “ekor”. Biasanya mobil jenis ini memakai pintu bagasi belakang yang sudah di rancang menyatu dengan kaca belakang serta terbuka ke atas. Ini artinya ruang bagasi telah menyatu dengan bagian ruang penumpang belakang. Sekarang anda bisa sedikit membayangkan bagaimana tampilan Suzuki Baleno versi hatchbacknya, tapi untuk lebih jelasnya mari kita tunggu perilisan resminya dari pihak Suzuki mendatang.

Ads

Sebelumnya konsep terbaru Suzuki Baleno ini pernah di kenalkan dalam ajang Ganeva Motor Show pada awal tahun lalu dengan memakai nama kode iK-2. Setelah di telusuri ternyata Suzuki enggan mentransformasikan konsep model iK-2 pada Baleno, di karenakan kurang begitu menarik. Lantas, seperti apa desain Suzuki Baleno jenis hatchback yang nantinya akan benar-benar di luncurkan oleh Suzuki Motor Corporation?

Menurut sumber yang ada, pihak Suzuki merombak kembali generasi terbaru Baleno yang bakalan menyediakan ruang interior lebih luas serta tak lupa penyematan teknologi paling baru buatan Suzuki. Salah satu teknologi yang di maksudkan ialah mesin bensin kapasitas 1.0 liter dengan Boosterjet Direct Injection Turbocharged. Dengan pengaplikasian teknologi tersebut ke mesin baru Suzuki Baleno justru akan membuat tenaga mobil baleno hatchback bisa lebih besar, tapi tetap lebih irit konsumsi bahan bakarnya. Anda semakin penasaran dengan generasi terbaru Suzuki Baleno ini? Tunggu saja jawabannya akan di kuak pada ajang Frankfrut Motor Show yang berlangsung tanggal 15 September 2015.

Ads

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*