Otosemi.com Harga Honda CRF1000L Africa Twin – Pt Astra Honda Motor telah sukses menawarkan berbagai tipe motor sport di pasaran otomotif indnesia. Kini Honda kembali menulis motor terbaru buatannya berkonsep petualangan yang bernaman Honda CRF1000L Africa Twin.

Motor ini telah di luncurkan pada bulan April 2017 lalu bersama dengan Honda CRF 250 Rally. Motor yang berkonsep petualangan ini memiliki desain yang cukup gagah serta spesifikasi yang di bawanya begitu canggih serta mumpuni. Dan kabarnya harga motor Honda CRF1000L Africa Twin tersebut di bandrol dengan harga yang cukup mahal.

Honda CRF 1000L Africa Twin hadir di pasaran otomotif Indonesia dengan dua model yang berbeda yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Untuk pilihan pertama Honda menawarkan varian Manual ABS yang hadir dengan dua pilihan warna yaitu Victory Red dan Tricolor.

Sedangkan untuk pilihan kedua yaitu tipe DCT ABS, yang dipasarkan dengan harga lebih mahal. Kedua jenis motor petualang buatan honda tersebut kabarnya dibanderol dengan harga kurang lebih sekitar Rp 450 jutaan. Jadi tak heran jika para konsumen yang berminat untuk membeli motor ini hanya mereka yang memiliki budget lebih sehingga bisa memenuhi kebutuhan sekundernya.

Honda CRF1000L Africa Twin mengungsung mesin berkapasitas 998 cc, tentu hal tersebut menjadi modal utama untuk menawarkan motor petualanganya itu. Bahkan mesin yang digunakanya tersebut merupakan mesin bertipe parallel – twin yang sebelumnya sudah di berikan Honda pada model Off-road CRF250R/450R. Seingga tarikan dan hentakan yang dihasilkan mesin yang berkapasitas besar sangatlah bertenaga.

Jadi dengan harga Honda CRF1000L Africa Twin yang dibanderl cukup mahal tersebut, tentunya sesuai dengan kapasitas serta fitur canggih yang ditawarkan. Untuk mengetahui lebih jelasnya mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Honda CRF 1000L Africa Twin, sebagai berikut.

Spesifikasi Honda CRF1000L Africa Twin

Mesin

  • Tipe Mesin : Liquid-Cooled 4 Stroke Unicam 8-Valve Parallel Twin with 270 crank.
  • Kapasitas Mesin : 998cc.
  • Diameter X Langkah : 92mm X 75mm.
  • Tenaga Maksimal : 70 Kw/7500rpm.
  • Torsi Maksimal : 98 Nm/6000 rpm.
  • Cluth : Wet, Multi – Plate With Coul Springs, Aluminium Cam Assist And Slipper Cluth.
  • Transmisi : 6-Speed Manual.
  • Suplai Bahan Bakar : Electronic Fuel Injection, BMS – E2.

Dimensi

  • Panjang : 3.335 mm.
  • Lebar : 875 mm (standar) / 930 mm (ABS/DCT).
  • Tinggi : 1.475 mm.
  • Tinggi Jok : 870mm.
  • Jarak Terendah : 250mm.
  • Jarak Sumbu Roda : 1.575mm.
  • Berat : 208 Kg (standar), 212 Kg (ABS), 222 Kg (DCT).
  • Kapasitas Tangki : 18,8 Liter.
  • Konsumsi Bahan Bakar : MT 21,7 km & DCT 21,8 km/Liter.

Suspensi Kaki-Kaki

  • Tipe Rangka                            : Tipe Steel semi-double cradle type with steel rear subframe
  • Ukuran Ban Depan                 : 90/90 – 21
  • Ukuran Ban Belakang             : 150/70 – 18
  • Jenis Ban                                 : Tubeless
  • Rem Dapan                             : 310 mm dual wave floating disc with alumunium hub and radial fit 4 piston calipers and sintered metal pads
  • Rem Belakang                         : 256 mm wave disc with 1-piston caliper and sintered metal pads. Also Lever-lock type parking brake system on DCT Model with additional slide type 1-piston calliper
  • Suspensi Depan                       : Showa 45 mm cartridge -type inverted telescopic fork with dial-style preload adjuster and DF adjustment, 230 mm stroke
  • Suspensi Belakang                  : Monobloc cast alumunium swingarm with pro-link with gas-charged damped , hydraulic dial-style preload adjuster and rebound damping adjustment, 220 mm rear wheel travel
Baca Juga :  Intip Yuk, Motor Sport Murah Harga Dibawah Rp 20 juta

Pada bagian depan Honda CRF1000L Africa Twin terdapat head lamp duel LED (1High/1Low) yang didesain berbentuk sedikit menyept berfungsi untuk memberikan penerangan lebih maksimal terutama pada saat melewati jalan yang minim pencahayaan. Diatas head lamp ini juga terdapat windscreen yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dari terpaan angina yang berasal dari arah depan.

Tangkinya pun juga dibuat lebih besar serta agak sedikit menjulang dan dapat memuat bahan bakar mencapai 18.8 Liter. Beralih pada bagian belakang, Honda CRF1000L Africa Twin memiliki jok yang begitu empuk serta posisinya rendah dari stang kemudi sehingga membuat pengemudi akan merasa lebih nyaman.

Honda Honda CRF1000L Africa Twin dilengkapi dengan panel indicator dengan tampilan full digital yang ditampilkan dalam sebuah layar LCD Instrumen Dsplay Blub Type yang berfungsi memberikan kemudahan pengendara untuk mengetahui kondisi motornya.

Panel indicator ini dibagi menjadi dua bagian yaitu atas dan dawah, yang mana pada bagian atas berfungsi untuk menampilkan informasi mengenai kecepatan yang dihitung km/jam serta inidikator bahan bakar. Sedangkan untuk bagian bawah, berfungsi untuk menampilkan informasi mengenai posisi gear, jarak yang ditempuh, kondisi suhu dan penunjuk waktu digital.

Honda CRF1000L Africa Twin mengungsung mesin berkapasitas 998 cc berteknologi unicam dengan membawa 4 katup dan 4 Stroke serta bersistem pendingin berupa Liquid Cooled. Mesin ini menggunakan dua silinder dn dilengkapi dengan system bore dan stroke yang berukuran 92mm X 75.1 mm, sehingga tenaga yang dihasilkan mesin ini sangat mumpuni serta tangguh.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 70Kw per putaran 7.500rpm serta torsi maksimal mencapai hingga 98Nm per putaran 6.000rpm. Tenaga yang dihasilkan akan disalurkan melalui 2 tipe transmisi yang berbeda, yaitu 6 percepatan manual tipe Constant Mesh pada varian standar sedangkan untuk varian DCT menggunakan transmisi 6 percepatan.

Baca Juga :  Setelah Mundur Dari Proyek Esemka, Garansindo Kembangkan Motor Nasional

Honda CRF1000L Africa Twin juga memberikan fitur canggih serta modern untuk menunjang keselamatan serta keamanan pengendara. Untuk system pengeremanya Honda membekali teknologi ABS yang berfungsi memberikan kualitas pengereman yang maksimal, bahkan jika melakukan pengereman secara mendadak, namun ini hanya tipe DCT saja.

Selain itu juga terdapat panel indicator yang berfungsi memberikan kemudahan pengendara dalam memahami kondisi motor yang sedang dikendarainya tersebut. Honda CRF 1000L Africa Twin juga dilengkapi dengan system pembakaran Electornic Fuel Injection BMS-E2 yang berfungsi untuk menekan konsumsu bahan bakar sehingga akan lebih irit serta efisien. Maka tak heran jika harga Honda CRF 1000L Africa Twin di banderol lebih mahal.

Harga Honda CRF1000L Africa Twin

Harga Honda CRF1000L Africa Twin dibagi menjadi dua varian yaitu :

  • Harga Honda CRF1000L Africa Twin Standar Rp 464 juta rupiah.
  • Harga Honda CRF1000L Africa Twin DTC Rp 499 juta rupiah.
  • NB : Harga tersebut merupakan harga OTR wilayah Jakarta, kemungkinan beda kota juga akan beda pula harga Honda CRF1000L Africa Twin.

Dengan harga Honda CRF1000L Africa Twin yang dibanderol cukup mahal, tentunya sesuai dengan apa yang ditawarkan motor berkonsep petualangan tersebut. Selain tampilan desainnya yang terlihat begitu sporty dan gagah, Honda CRF1000L Africa Twin juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih serta modern. Demikian ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Honda CRF 1000L Africa Twin dari kami Otosemi.com. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sekian Terima Kasih

Bagikan: