Norton Segera Ciptakan Superbike Terbaru

superbike norton paling keren

Superbike Terbaru Buatan Norton Bakal Jadi Penantang Ducati dan Kawasaki- Kembali bangkit lagi untuk menciptakan produk baru sebagai penantang di kelasnya, mungkin itulah semangat dari perusahaan otomotif ternama asal Inggris yakni Norton Motorcycles. Sejatinya kepopuleran produk sepeda motor legendaris ala Britania Raya itu sempat mengalami peredupan, tapi mulai saat ini nama motor merk Norton akan kembali lagi setelah di beli oleh pengusaha kaya asal Inggris bernama Stuart Garner di tahun 2008 lalu.

Kabar terbaru juga mengungkapkan bakal segera ciptakan superbike terbaru yang konon akan menjadi pesaing tangguh Kawasaki Ninja H2 beserta Ducati Panigale 1299. Selain itu pihak perusahaan bersih keras agar mampu masuk dalam industri motor sport global mendatang, setelah beberapa tahun belakangan cukup tertinggal jauh sekali.

Bahkan informasi itu di perkuat oleh Simon Skinner selaku Desainer Norton Motorcycle mengungkapkan perkembangan perusahaan dalam industri otomotif roda dua secara global mulai terlihat sedikit demi sedikit, serta besar kemungkinan Norton Motorcycles bakal segera memiliki superbike paling anyar dengan tenaga yang bisa di keluarkan lebih dari 200 Hp. Superbike Norton itu juga menggendong mesin konfigurasi V4 yang sudah di akui ketangguhannya.

Namun mengenai berapa besar kubikasi mesin yang di gunakan nantinya masih belum diketahui secara pasti. Menurut Simon Skinner produk motor sport terbaru mereka ini akan menyasar kelas superbike yang sekaligus bisa di gunakan dalam ajang balap motor. Adapun beberapa deretan sportbike kelas atas incaran Norton yang akan di saingi itu meliputi motor sport Ducati Panigale 1299, BMW S1000RR. Honda CBR1000RR, Kawasaki Ninja ZX-10R dan Kawasaki Ninja H2.

Selain bakal masuk varian superbike kelas atas, ternyata Norton Motorcycles juga telah menyiapkan amunisi baru dengan model lain yakni pada kelas kubikasi mesin 650 cc. Rumor yang santer itu menyebutkan motor sport Norton kelas 650cc akan memakai mesin konfigurasi pararel kembar. Bahkan tidak hanya di situ saja produk motor merk Norton mendatang yang paling baru, sebab mereka kini bertransformasi mengembangkan motor listrik. Diketahui mesin baru tersebut dikembangkan oleh Ricardo Motorcycles yang secara langsung mendapatkan arahan dari produsen mobil ternama, Aston Martin.

Menariknya pengembangan yang akan di lakukan oleh Norton Motorcycles pada sederetan sepeda motor terbaru mereka diketahui telah mendapatkan pendanaan dari pemerintah Inggris dengan nominal senilai 4 juta poundsterling atau di tafsir mencapai Rp 84 miliar. Dana yang cukup banyak digunakan sebagai penambah fasilitas pabrik serta untuk merekrut karyawan.

Bagikan Yuk :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*



*