Motor Sport Kawasaki Ninja ZX-10R 2016, Segera Masuk Pasar Indonesia

Motor New Kawasaki Ninja ZX-10R Versi 2016 Segera Masuk Indonesia

OTOSEMI.com – Menanti Sosok Motor Sport Kawasaki Ninja ZX-10R Datang ke Indonesia. Sebelumnya memang berita perihal motor baru Kawasaki yang akan di boyong oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah mulai santer, lebih tepatnya ketika penyampaian dari pihak bersangkutan saat pagelaran ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2016.

Disinyalir motor sport baru itu tak lain ialah Kawasaki Ninja ZX-10R, sportbike terbaru milik pabrikan itu merupakan sosok motor yang mengusung kapasitas mesin besar serta kabarnya sudah lebih dulu diluncurkan ke Spanyol pada bulan Oktober 2015 lalu.

Michael Candra Tanadhi selaku Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Devision PT KMI menuturkan bahkan sosok moge (motor gede) sang pernah menjadi juara ajang balap World Superbike (WSBK) itu dipastikan akan segera meluncur dalam waktu dekat ini, namun mengenai kepastian di bulan kapan ? Michael belum bisa menjelaskan secara pasti. Dimanakah peluncuran motor Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 Indonesia ini nantinya ? jawabannya kalau tidak di Jakarta Fair, tentunya ya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) edisi 2016 yang akan dihelat pada bulan Agustus 2016 mendatang.

Diketahui sosok motor sport New Kawasaki Ninja ZX-10R edisi 2016, memang mengusung tampilan desain yang lebih segar dari sebelumnya. Gambaran pembaharuan sosok sportbike Kawasaki itu terlihat mulai dari mesin, sasis, sistem kelistrikan, knalpot, model rem, jenis suspensi hingga kemampuan aerodinamikanya lebih sempurna.

Sang pesaing motor Yamaha R1 itu diracik sedemikian rupa tentunya dengan dibekali beberapa fitur seperti teknologi Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC), launch-control mode, Kawasaki Intelligent Braking System (KIBS), engine-brake control, comering ABS, dan quick shifter.

Dapur Pacu Si Sportbike Kawasaki ZX-10R 2016 Indonesia

Beralih pada sektor dapur pacu motor sport Kawasaki terbaru edisi 2016, itu menggendong mesin kapasitas 998 cc dengan model 4 silinder segaris berteknologi DOHC 16 valve, serta memakai sistem percepatan enam speed. Dengan demikian sosok motor sport Kawasaki ZX-10R versi 2016, mampu menghasilkan tenaga hingga 200 Hp. Untuk mendukung tenaga agar lebih powerfull, maka pihak Kawasaki membuat sasis terbaru untuk motor ZX-10R yang hanya berbobot 204 kilogram saja.

Opini Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Sedangkan masalah banderolan harga Kawasaki ZX-10R model baru 2016, masih belum diumumkan untuk pasaran motor Indonesia. Namun untuk motor Kawasaki ZX-10R model 2015 saja sudah dilabeli harga Rp 365 jutaan. Tidak menutup kemungkinan versi anyar itu bakal jauh lebih mahal, mengingat banyak perubahan yang diaplikasikan mulai dari mesin hingga desain body motor.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*