Kawasaki Ninja R2 dan S2 Siap Debut di Tokyo Motor Show

kawasaki ninja s2 dan ninja r2 tampil di tokyo motor show 2015

OTOSEMI.com- Duo Motor Sport Bengis Buatan Kawasaki Kini Debut Perdana di Tokyo Motor Show. Nampaknya pihak pabrikan sepeda motor yang memiliki warna kebanggaan hijau yakni Kawasaki telah memanfaatkan moment terbaiknya untuk memperkenalkan dua motor sport terbaru mereka yang bernama Kawasaki Ninja S2 dan Kawasaki Ninja R2 ke ajang pameran otomotif bergengsi, Tokyo Motor Show 2015.

Kemunculan sosok Kawasaki Ninja R2 dan Kawasaki Ninja S2 memang secara garis besar diilhami oleh dua motor bengis andalan Kawasaki yaitu Kawasaki Ninja H2R dan Kawasaki Ninja H2 yang telah lebih dahulu terlahirkan sekaligus masuk jalur produksi masal dengan menyandang tampilan serta performa mesin lebih gahar, namun memiliki nilai harga beli yang terbilang sangat mahal. Apalagi duo motor sport terbaru Kawasaki tersebut kini menggunakan teknologi supercharged, model gaya, dan desain mirip si monster H2R dan H2.

Majalah berita otomotif asal Jepang yakni Young Machine, itulah yang membeberkan pemberitaan mengenai rencana Kawasaki untuk menghadirkan kejutan kepada publik di ajang pameran Tokyo Motor Show 2015 dengan lahirnya sosok Kawasaki Ninja S2 dan Kawasaki Ninja R2. Namun jika sobat memang benar-benar mengikuti perkembangan dunia otomotif pasti masih ingat tentang lahirnya Kawasaki Ninja R2 ini sebenarnya sudah tercium sejak tahun 2013 silam, yang mana pihak pabrikan telah mendaftarkan Kawasaki Ninja R2 tersebut.

Berdasarkan sumber pada waktu itu mengungkapkan bahwa motor sport Kawasaki Ninja R2 akan dibekali dengan mesin hyper, namun kabar itu banyak menuai spekulasi dari pecinta otomotif dunia yang mana mengakibatkan tiba-tiba Kawasaki Ninja R2 seolah menghilang begitu saja rumornya. Setelah itu malah pihak Kawasaki meluncurkan Kawasaki Ninja H2.

Sementara itu sekarang setelah bak hilang ditelan bumi kabar sosok Kawasaki Ninja R2 saat ini malah mulai merebak kembali mengenai kemunculannya. Dan motor sport Ninja R2 kini diklaim sebagai versi flagship “downgrade” dari Kawasaki Ninja H2. Menariknya motor baru Kawasaki ini dijuluki “Baby H2”, yang disinyalir memiliki spesifikasi dan harga jauh lebih murah dibandingkan motor hypersport Kawasaki Ninja H2.

Selain Kawasaki Ninja R2, ternyata pabrikan motor Kawasaki tengah mempersiapkan motor gede dengan performa cukup memumpuni yang diberi nama Kawasaki Ninja S2. Untuk sektor jantung mekanisme Kawasaki Ninja S2 ini akan dibekali dengan mesin parallel-twin supercharged berkapasitas 650cc. Kawasaki memang menciptakan motor itu untuk menghadang laju sosok motor sport Suzuki terbaru yang mengadopsi mesin berkapasitas 588 cc parallel-twin. Sebagai informasi tambahan mengenai motor sport Kawasaki Ninja S2 ini di kabarkan akan menggantikan varian Kawasaki Ninja 650 untuk beberapa tahun ke depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*