Inilah Cara Mudah Membuat SIM Online Terbaru

Cara Mudah Membuat SIM Online 2017

Cara Membuat SIM Online Mudah dan Cepat – Baru-baru ini Korlantas Polri telah menetapkan sistem perpanjangan serta membuat SIM dengan cara online. Sebelumnya jika kita ingin membuat SIM, kita akan mengalami kesulitan dan harus mengantri dengan atrian yang cukup panjang. Tentu saja itu akan membuat kita menjadi kelelahan serta tentu akan menghabiskan waktu yang lumayan banyak. Tapi sekarang tidak perlu khawatir dengan adanya SIM online ini berarti akan mempermudah masyarakat jika ingin membuat SIM. Dan tentunya dengan adanya SIM online ini akan mencegah adanya calo.

Selain itu, keuntungan dari membuat SIM online adalah dapat dilakukan dimana saja tanpa berdasarkan domisili tempat tinggal anda. Untuk anda yang ingin membuat SIM online ada satu syarat yakni harus memiliki E-KTP terlebih dahulu. Dan untuk sistem pembayarannya dapat dilakukan melalui Teller, ATM, EDC BRI.

Jika anda belum mengetahui mengenai bagaimana cara membuat SIM online dan bagaimana langkah-langkahnya, mari kita simak ulasan sebagai berikut:

  1. Silahkan anda membuka situs dengan alamat http://sim.korlantas.polri.go.id.
  2. Kemudian klik menu daftar SIM Online.
  3. Pilihlah jenis menu yang anda butuhkan, misalnya tentang permohonan, perpanjangan SIM ataukah pembuatan SIM baru.
  4. Jika anda sudah menentukan pilihan, langkah berikutnya silahkan anda melakukan pembayaran melalui Teller, ATM, atau EDC BRI.
  5. Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan, selanjutnya silahkan mengunjungi lokasi Gerai/Satpas/SIM keliling yang sudah anda pilih saat pendaftaran melalui website tadi serta dengan membawa surat keterangan sehat dari dokter.
  6. Langkah berikutnya adalah melakukan verifikasi dan identifikasi data dari pihak kepolisian, misalkan seperti sidik jari, tanda tangan dan pengambilan foto.
  7. Kemudian yang terakhir yaitu anda tinggal menjalani ujian teori dan praktik, dan jika anda dikatakan lulus maka SIM baru akan segera diterbitkan.
Bagikan Yuk :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*



*