Ingin Tahu, Harga Cat Krom Pada Komponen Motor !

Inilah Harga Cat Krom Velg, Mesin, dan lain-lain – Tak banyak di antara mereka pecinta modifikasi motor selalu ingin menampilkan kreasi tersendiri untuk kendaraan kesayangannya. Mulai dari oprekan mesin agar motor menjadi lebih cepat akselerasinya hingga mengutamakan sektor tampilan motor yang menarik. Untuk membuat motor tampil lebih menarik dari segi desain, tentu mereka lebih memilih menambah aksen krom pada beberapa komponen motor. Salah satunya aksen krom pada velg, kick starter, grill, knalpot, sampai pada blok mesin. Tujuan penambahan aksen krom tak lain agar tampilan motor lebih mengkilap dan terlihat lebih menarik serta bersih.

Maka tak heran bila saat ini banyak sekali bengkel spesialis krom yang menawarkan harga cat krom murah. Penyebab menjamurnya bengkel spesialis krom karena semakin tingginya permintaan pasar yang ingin tampilan motor mengkilap. Tapi perlu diingat bahwa mungkin hanya segelintir bengkel spesialis cat krom yang memiliki kualitas terbaik. Biasanya harga cat krom mahal akan menentukan bagus tidaknya kualitas aksen krom yang akan dibalutkan pada komponen motor yang diinginkan. Ini artinya yang sering menawarkan harga cat krom motor murah biasanya abal-abal aksen kromnya hanya bertahan beberapa bulan saja.

Ads

Meski begitu ada pula modifikator yang menggunakan cat krom semprot, mengingat proses pengecetan mudah juga hasilnya tak jauh beda dengan aslinya. Tapi untuk pengecetan krom motor asli terkadang tarifnya akan menyesuaikan dengan tingkat kesulitan yang akan dikerjakan oleh bengkel spesialis krom. Selain itu mengenai ukuran dari komponen yang akan dibalut aksen krom juga akan menentukan harga cat krom tersebut.

Berikut tarif cat krom pada komponen motor :

1. Aksen krom pada kick starter — Rp 100 ribuan.

2. Aksen krom pada velg motor — Rp 200 ribu hingga 300 ribuan.

3. Aksen krom pada blok mesin — Rp 400 ribuan.

Itulah tarif cat krom yang biasanya dikerjakan oleh bengkel spesialis krom yang kini sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu kini aksen krom kendaraan juga merebah bukan hanya sepeda motor saja, melainkan pada mobil juga ada. Adapun aksen krom mobil yang sering diaplikasikan pada bagian komponen grill, spion, velg mobil.

Perlu diingat bahwa lapisan krom hanya pada bagian komponen “non plastik“. Selain itu biasanya harga krom pada komponen mobil juga menyesuaikan dengan besar kecilnya media yang akan dilapisi krom. Semoga bermanfaat sobat otosemi.

Ads

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*