Mobil Honda BR-V 2016, Bakal Primadona Baru Mobil Crossover

Siapa yang tak kenal dengan pabrikan Honda? Salah satu brand yang terkenal di departemen baik untuk roda dua maupun roda empat. Pada kesempatan kali ini, Honda sukses merebut perhatian penggemar otomotif tanah air. Bukan dengan pabrikan motor roda duanya, ya Guys! Tetapi dengan kendaraan roda empat terbarunya. Adalah Mobil Honda BR-V 2016, mobil besutan terbaru Honda yang resmi diluncurkan awal tahun ini. Mobil Honda BR-V 2016 pertama kali dipamerkan di arena GIIAS tepat akhir tahun lalu. Mobil yang dipatok Honda di segmen low SUV atau mobil crossover ini berhasil menyedot atensi publik dengan tampilannya yang elegan dan mewah, namun tetap minimalis.

Mobil ini dipastikan akan menjadi primadona baru di segmen low MPV. Dengan tampilan yang sedikit ‘bongsor’, Mobil Honda BR-V 2016 ini sanggup memuat hingga 7 penumpang di dalamnya. Cocok banget buat bepergian bersama keluarga. Berbeda dengan tampilannya yang mirip dengan Mobilio, ternyata mobil baru besutan Honda ini mengembangkan platform pabrikan Honda lain, yakni All New Honda Jazz. Karena, tarikan halus khas Honda Jazz juga menjadi ciri utama Mobil Honda BR-V 2016 ini. Lalu, apakah ini berarti mobil ini tak mampu mengeluarkan tenaga besar? Nah, Anda tak perlu khawatir, dengan mesin i-VTEC 1.500 cc 4-silinder yang disematkan di dalamnya, mobil ini mampu memuntahkan tenaga maksimal layaknya mobil SUV. Lantas, apa saja spesifikasi Mobil Honda BR-V 2016 yang diunggul-unggulkan oleh pabrikannya ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Bodi Aerodinamis dan Gagah Khas Sport Crossover Banget

Honda sepertinya memang tak main-main memoles mobil terbarunya ini. Bodi yang memancarkan aura keanggunan khas Mobilio yang diiringi aura sport khas Jazz ini membuat Mobil Honda BR-V 2016 terlihat elegan sempurna.  Ini berbeda dengan mobil pabrikan Honda yang lain, misalnya saja Honda CRV dan Honda HRV yang terkesan agresif serta macho. BRV tampil lebih kalem dengan lekuk bodi yang tetap stylish. Selain itu, jika dibandingkan dengan mobil tipe crossover lain, Mobil Honda BR-V 2016 terlihat lebih ‘slim’.

Rupanya, pada desain penerangan, BRV masih mewarisi keanggunan Honda HRV. Desain headlamp pada Mobil Honda BR-V 2016 ini mengusung model long shape dengan garis tegak ke samping. Honda telah menyematkan teknologi projector headlamp pada lampu depan Mobil Honda BR-V 2016 ini. Pada bagian Front Grill-nya, Mobil Honda BR-V 2016 mengusung model frame bertingkat dengan aksen krom mengkilat yang dilengkapi emblem merk Honda tepat di bagian tengah. Agar terlihat semakin mewah dan bergaya, Honda dengan cerdik mengatur bumper depan BRV agak tinggi dari tanah. Setelah dipadukan dengan fog lamp yang cukup besar, Mobil Honda BR-V 2016 ini tak hanya makin elegan, tapi juga terlihat semakin jantan.

Pada desain samping, Mobil Honda BR-V 2016 tampil dengan bentuk aerodinamis khas Roundabout Vehicle. Tampilan sporty dari mobil ini terlihat dari lekukan bodi yang tajam seta tambahan aksesoris fender hitam berbahan fiber pada bagian bawah. Di sisi lain, pada sektor belakang mobil, Honda menyematkan desain yang futuristic dengan stop lamp yang dibuat lebih menonjol. Secara keseluruhan, desain mobil baru Honda ini benar-benar unik dan kemungkinan besar akan menjadi trend setter otomotif di Indonesia.

Kabin Cozy yang Dirancang dengan Interior Modern

Mobil Honda BR-V 2016 merupakan mobil small SUV dengan kabin ala MPV yang artinya mobil ini dapat mengangkut penumpang yang cukup banyak. Buktinya, pada bagian kabin, BRV bisa mengangkut penumpang hingga 7 orang. Sedikit berbasis pada dashboard Honda Jazz, dashboard Mobil Honda BR-V 2016 didominasi warna hitam yang telah ditata semenarik mungkin. Pada bagian dashboardnya Honda menawarkan sisi interior yang cantik dengan penataan yang pastinya user friendly. Jadi, Anda tak perlu takut ribet lagi, ya!

honda BR-V InteriorBeralih ke bagian kabin, tampilan futuristik mobil ini terlihat pada bagian kabin depan yang telah dilengkapi dengan fitur audio player Double DIN dengan layar 6.1 inchi touch screen yang dapat menunjang kebutuhan hiburan dalam kabin. Panel instrumennya pun ditata dengan sederhana, tapi tetap terlihat mewah. Hal ini dapat dilihat dari penataan dan desain kemudi yang kecil dengan speedometer minimalis. Untuk bagian jok, Honda berhasil melengkapi panel instrumennya dengan teknologi One Touch Tumble.

Baca juga  Intip Yuk, Mobil Tanpa Sopir Terbaru Besutan Volvo

Dimensi Fisik Nyaman dan Aman dengan Dukungan Suspensi Kokoh

Telah disebutkan sebelumnya, bila Mobil Honda BR-V 2016 merupakan jenis kendaraan crossover. Hal ini berarti Mobil Honda BR-V 2016 mampu menempuh segala medan. Cocok banget dipakai di Indonesia yang memiliki berbagai jenis struktur jalan. Dengan ukuran yang pas, artinya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil pula, mobil ini cocok dibawa kemanapun.

Secara fisik, mobil baru pabrikan Honda ini memiliki ukuran panjang 4.455 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.650 mm serta wheelbase 2.660 mm. Dengan ditunjang Ground Clearance yang lebih dari 200mm, Mobil Honda BR-V 2016 cocok dengan segala kondisi jalan. Untuk menunjang kenyamanan penumpang, Honda melengkapi pabrikan terbarunya ini dengan system suspensi MacPherson Strut untuk bagian depan, dan H-Shape Torsion Beam untuk bagian belakang.

Selain kenyamanan penumpang, pastinya Mobil Honda BR-V 2016 ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang mamadai. Fitur keamanan standar seperti sabuk keamanan berjenis potenzioner sealtbelt telah disematkan Honda pada mobil besutannya ini. Lalu, fitur Dual Airbag System juga ditambahkan untuk memberikan keamanan dan keselamatan ketika terjadi benturan mendadak. Pada bagian pengereman, fitur Anti-Lock Brake System (ABS) juga diusung oleh Mobil Honda BR-V 2016 ini. Fitur-fitur tersebut berfungsi untuk mencegah terkuncinya roda saat pengereman mendadak.

Tak hanya itu, teknologi EBD yang memungkinkan pengendara lebih stabil dalam mengontrol kendaraan juga ditambahkan oleh Honda pada BRV. Fitur-fitur keamanan canggih seperti Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dan Immobilizer Key juga turut melengkapi system keamanan pada Mobil Honda BR-V 2016. So, selain unggul dalam desain serta performa, pastinya Mobil Honda BR-V 2016 juga memiliki fitur kenyamanan serta keamanan yang lengkap. Tak salah jika mobil ini nantinya akan menjadi primadona di kalangan penggemar otomotif tanah air.

Irit BBM dengan Mesin i-VTEC

Pada segmen ini, saatnya kita beralih ke dapur pacu Mobil Honda BR-V 2016. Mobil Honda BR-V 2016 menggunakan mesin i-VTEC, teknologi yang banyak digunakan Honda pada produk-produk lainnya, seperti Honda Jazz dan Mobilio. Meskipun memiliki silinder mungil, mesin i-VTEC ini mampu menghasilkan tenaga yang setara dengan mesin bersilinder besar. Keunggulan lainnya adalah I-VTEC mampu meminimalisir penggunaan bahan bakar harian Anda.

Mesin i-VTEC yang disematkan Honda ini merupakan mesin berkapasistas 1,5 liter yang terdiri atas 4-silinder model segaris DOHC 16 katup. Artinya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 120 HP pada 6.600 rpm serta torsi maksimal mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm. Untuk variannya, spesifikasi Mobil Honda BR-V 2016 akan terbagi dalam 3 tipe, yaitu S (M/T), E (M/T, CVT) serta Prestige (CVT). Untuk varian paling tinggi adalah Prestige (CVT), di mana varian tersebut Honda akan membenamkan fitur spesial, seperti fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Nano E-ionizer serta Aero Kit.

Honda-BR-V-front

Harga Mobil Honda BR-V 2016

Setelah membahas detail spesifikasi dari Mobil Honda BR-V 2016, Anda pasti bertanya-tanya, berapa ya harga yang dipatok Honda untuk mobil sekeren ini? Dengan mengusung desain perpaduan antara SUV yang sporty dan daya tampung MPV yang cukup memadai, mobil ini memang sangat cocok untuk dibawa berpergian bersama keluarga. Pihak Honda juga mengklaim bahwa BRV merupakan mobil dambaan insan pecinta otomotif yang mengusung kenyamanan berkendara bersama keluarga dengan fitur interior mobil mewah. So, berapa sebenarnya harga yang dipatok Honda?

Kisaran harga dari Mobil Honda BR-V 2016 ini sebenarnya juga telah diumumkan pada Desember lalu oleh Honda Prospect Motor (HPM). Dilihat dari harganya, HPM menyatakan bahwa harga yang dibanderolnya merupakan harga terbaik untuk segmen small SUV atau Crossover.

Harga paling murah yang dipatok Honda adalah Rp226,5 juta untuk tipe S, yang merupakan tipe terendah.Di atasnya, Honda membanderol harga Rp 236,5 juta untuk tipe V dan Rp 246,5 jutaan untuk tipe E CVT. Harga tertinggi ditawarkan Honda untuk varian Mobil Honda BR-V 2016 Prestige CVT, yakni sebesar Rp 261,5 juta. Harga ini setara dengan fitur Prestige yang lengkap dan desainnya yang lebih elegan. Satu hal lagi, harga tersebut merupakan harga BR-V untuk OTR kawasan Jakarta dan sekitarnya. Honda Prospect Motor sendiri telah membuka penjualan BR-V ini untuk semua konsumen di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Air Hasil Buangan Toyota Mirai Sangat Aman Untuk d... OTOSEMI.com- Toyota Mirai sang Mobil Hidrogen yang Ramah Lingkungan kini terungkap fakta bahwa air dari knalpot Mirai, aman di minum. Sempat menggem...
Inilah 8 Mobil Murah Terlaris di Indonesia Deretan Mobil Murah Sekaligus Paling Laris di Pasaran Mobil Indonesia- Memiliki sebuah kendaraan roda empat merupakan suatu kesenangan tersendiri bagi...
Gagahnya Sang Crossover Audi Q1 Beredar di Dunia M... OTOSEMI.com- Ketangguhan Crossover Audi Q1. Pertumbuhan pabrikan otomotif dunia yang melesat dragtis, persaingan pun mulai menjadi target utama di kan...
Honda CR-V Facelift 2015 “Siap Melandas Ming... Honda CR-V Facelift- Awal tahun baru sudah terlewati dan pihak Honda akan segera meluncurkan varian terbarunya di pertengahan Januari 2015 dengan mode...
Mobil Mewah Ferrari 488 GTB, Masuk Indonesia Bulan... OTOSEMI.com- Mobil Sport Ferrari 488 GTB Terbaru 2015. Pabrikan mobil mewah asal Italia yakni Ferrari kini kembali bergairah menciptakan produk baru d...
Wow! Toyota Corolla Laris di Pasaran Otomotif Aust... Toyota Corolla- Setiap produk mobil baru selalu membuat sensasi tersendiri entah itu berlaku produk dengan penjualan terbanyak ataupun mobil versi ter...
Yamaha Sport Ride Segera Diproduksi Akhir Tahun 20... OTOSEMI.com- Yamaha Ciptakan Mobil Unik Sport Ride Concept Terbaru. Siapa sangka pabrikan sepeda motor bernama Yamaha kedapatan telah menciptakan sebu...
Harga Mobil Keluarga Mungil Ala Nissan Grand Livin... Harga Nissan Grand Livina Terbaru- Era perkembangan dunia otomotif memang cukup signifikan sekali, terhitung sudah banyak para produsen mobil dunia me...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

error: Selamat Membaca :) | OTOSEMI.com