Cara Mudah Upgrade Mesin Honda Vario 110 Agar Lebih Kencang Bertenaga

Tips Mudah Upgrade Mesin Honda Vario 110 Terbaru Indonesia – Dunia otomotif memang tiada hentinya untuk dibahas baik itu mengenai perkembangan teknologi otomotif, maupun kendaraan terbaru yang nantinya akan beredar di pasaran motor dunia. Maka tak heran membuat para pabrikan otomotif selalu berlomba-lomba menciptakan motor baru atau mobil baru. Selain itu tentunya model kendaraan terbaiklah yang akan mampu menguasai pasaran otomotif. Apalagi varian kendaraan baru tersebut memiliki banderolan harga yang terjangkau, pasti akan laris manis di pasaran.

Begitu pula pabrikan motor merk Honda, yang baru-baru ini kenalkan varian motor matik kelas 110 terbaiknya bernama Honda Vario 110 FI. Bahkan motor matik Honda tersebut juga sudah masuk pasaran motor Indonesia. Harga motor Honda Vario FI juga tergolong murah meriah sangat terjangkau yakni Rp 15 jutaan. 

Beberapa Komponen Untuk Upgrade Mesin Honda Vario 110 FI

Bagi Anda yang sudah miliki motor matik Honda Vario FI asli bawaan pabrik. Namun ingin memodifikasi mesin Honda Vario 110 FI lebih bertenaga dan kencang. Sebenarnya banyak sekali cara modifikasi mesin motor agar lebih bertenaga dan kencang, apalagi untuk varian motor jenis transmisi otomatis tersebut. Salah satunya dengan cara mengganti komponen knalpot dengan variasi knalpot racing milik R9.  Harga knalpot racing R9 cukup mahal sedikit yaitu Rp 900 ribuan khusus untuk versi motor matik.

Ads

Meski terbilang cukup mahal, namun jangan ragukan soal kualitasnya serta performanya tentu akan sepadan dengan banderolan harganya. Selain itu anda juga perlu menggati di bagian sistem pembakaran motor, dengan variasi Koil Protec pilihlah yang sudah mendukung sistem Transistorized Control Ignition (TCI). Tujuannya tak lain agar bisa dipasang pada motor matik yang sudah berteknologi injeksi seperti mesin Honda Vario 110 FI terbaru. Soal harga Koil Protec cukup terjangkau yakni sekitar Rp 200 ribuaan.

Kemudian, jangan lupa gunakan juga Engine Control Unit (ECU) agar nantinya mampu mensuplai bahan bakar secara optimal, ketika dibutuhkan untuk tenaga mesin lebih kencang. Untuk komponen ECU memang banyak sekali dijual di pasaran, meski begitu pilihlah ECU merk aRacer Mini yang memiliki banderolan harga Rp 2,6 jutaan. Setelah itu yang terakhir ialah dengan mengganti busi Iridium berharga sekitar Rp 100 ribuan. Diketahui bahwa busi Iridium mampu menghasilkan pengapian mesin Honda Vario 110 FI lebih optimal. Hal ini wajib sebab dengan pengapian yang optimal tentu tenaga mesin juga akan lebih bertenaga, karena pensuplai bahan bakar dengan sistem pengapian berjalan sempurna.

Modifikasi Honda Vario 110 Terbaru Indonesia

Terakhir

Dengan beberapa komponen motor matik Honda Vario 110 FI yang diganti tersebut, maka bukan tidak mungkin motor anda itu akan lebih bertenaga kencang. Nah itulah tips mengupgrade Mesin Honda Vario 110 FI agar lebih kencang dan bertenaga powerfull. Untuk semua harga komponen tersebut Anda perlu siapkan budget sekitar Rp 4 jutaan. Semoga bermanfaat, salam otomotif.

Ads

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*