Zarooq Sand Racer Jadi Mobil SUV Penakluk Jalanan Padang Pasir

mobil monster ala zarooq sand racer

OTOSEMI.com- Zarooq Sand Race Si Mobil SUV Penakhluk Lintasan Padang Pasir. Apa yang pertama kali terbesit dalam fikiran anda mengenai negara Uni Emirad Arab? Pastinya ialah sebuah negara yang terkenal dengan surganya para konglomerat serta gaya hidup paling mewah. Bahkan baru-baru ini dikabarkan kepolisian Dubai dalam berpatroli sudah menggunakan seri supercar termewah yang memiliki performa mesin yang tangguh sebut saja sederetan mobil Lamborghini hingga Bugatti. Namun yang beda kali ini ialah perusahaan otomotif lokal berbasis di Dubai, tengah mempersiapkan sebuah konsep mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung tampilan super keren.

Mobil SUV terbaru yang di maksudkan adalah Zarooq Sand Racer, mobil Zarooq ini mengusung tampilan khas layaknya mobil reli dakar dengan ban roda jenis penggaruk tanah serta memiliki ground clearance yang cukup tinggi bahkan cocok untuk melibas jalanan padang pasir. Tingkat kenyamanan mobil juga tak perlu di ragukan lagi sebab memang di rancang khusus untuk menakhlukan medan off-road.

Desain Zarooq Sand Racer ini lebih mengacu pada sosok tipe SUV, namun pada bagian ban roda lebih dibuat gambot sehingga jalanan off-road semakin mudah dilintasi. Tapi cukup disayangkan mobil Zarooq ini sangat tidak cocok untuk jalanan perkotaan, pasalnya dimensi bodi terlalu besar tidak seperti dimensi mobil suv pada umumnya. Pihak pabrikan dikabarkan akan segera memproduksi mobil penakhluk jalan padang pasir ini tepat pada awal tahun 2016 mendatang.

Hal ini dikarenakan untuk membangun Zarooq Sand Racer dibutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga Zarooq Motorsport kini tengah menggandeng seorang desainer ternama yaitu Anthony Jannarelly untuk membantunya, saat ini saja proses pengerjaan mobil masih di bagian chasis, mesin serta memasang beberapa kabel pada bodinya. Anthony sendiri juga pernah mendesain sesosok mobil Lykan Hypersport.

Zarooq Sand Racer ini dibekali dengan mesin yang mampu memuntahkan tenaga maksimum mencapai 500 horse power yang mana tenaga besar itu di salurkan melalui girboks otomatis enam percepatan. Mobil Zarooq Sand Racer juga dijuluki sebagai “Si Singa Gurun Pasir” yang bisa melaju dengan kecepatan maksimum hingga 200 km/jam. Untuk harga Zarooq Sand Racer kabarnya akan dilepas pada harga USD 180.000 atau ditafsir senilai Rp 2 miliar lebih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*