Yamaha Sport Ride Segera Diproduksi Akhir Tahun 2017

tampang yamaha sport ride concept yang menawan

OTOSEMI.com- Yamaha Ciptakan Mobil Unik Sport Ride Concept Terbaru. Siapa sangka pabrikan sepeda motor bernama Yamaha kedapatan telah menciptakan sebuah konsep mobil bertampang sangar yang diberi nama Sport Ride Concept. Mobil sport buatan yamaha ini sebenarnya sempat diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2015 yang digelar akhir Oktober 2015. Menariknya Yamaha Sport Ride Concept ini dikabarkan akan segera diproduksi masal tepat akhir tahun 2017 mendatang atau bisa jadi awal tahun 2018.

Pabrikan berlambang garputala ini benar-benar serius membuat konsep mobil terbarunya yang secara fisik terlihat layaknya mobil sport pada umumnya. Sport Ride Concept sendiri ini diracik dengan menggendong mesin berkapasitas 1.5 liter turbocharged serta bakal memakai sistem penggerak roda belakang. Selain itu mengenai dimensi konsep mobil yamaha ini memiliki panjang 3.900 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.170 mm. Untuk lebih meningkatkan sisi aerodinamis pada mobil, pihak yamaha memangkas bobot mobil hingga beratnya kini menjadi 750 kilogram saja.

Mobil baru besutan yamaha ini jika dibandingkan dengan Mazda MX-5 Miata dan Lotus Elise, mobil sport yamaha jauh lebih ringan bobotnya. Namun saat melirik bagian interior mobil yamaha sepertinya mirip dengan supercar Pagani Huayra, tetapi lebih keren dengan paduan interior bermaterial kulit coklat serta ditambah lagi aksen berwarna metalic yang dilaburkan pada keseluruhan bodi mobil.

model belakang konsep mobil yamaha sport ride

Tampilan depan yamaha sport ride concept ini akan mengusung desain headlamp khas mata sipit serta wajah mobil dirancang lebih runcing sehingga mampu membelah angin yang diarahkannya ke sisi mobil. Tapi bila anda lebih jeli melihat dari sudut tertentu konsep mobil yamaha ini seolah-olah merupakan sebuah gabungan dari Honda NSX dan Toyota FT-1. Hal ini nampak dibagian belakang mobil dibuat lebih unik, mulai dari model desain kaca belakang membulat serta memiliki buritan di sisi samping bodi yang cukup bersudut.

Bahkan pada knalpot mobil yamaha ini ujungnya dibuat ganda yang mana peletakannya ada di bagian atas, serta hanya bagian diffuser yang menggunakan bahan karbon berkualitas dan sisanya bisa dilihat pada bagian pelek dan bumper. Berbicara soal banderolan harga mobil sport ride buatan yamaha ini terbilang sangat fantastik sekali yaitu senilai Rp 750juta atau sekitar 45.191 dollar Amerika Serikat (AS). Dengan begitu mobil sport milik Yamaha ini merupakan mobil pertama kali yang dibuat oleh pabrikan berlambang garputala.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*