Yamaha MT-25 Jadi Penguasa Pasar Motor Sport 250cc

yamaha mt-25 sang penguasa motor naked bike 250cc

OTOSEMI.com- Pasaran Motor Sport Naked Bike Kapasitas 250cc Dikuasai Oleh Yamaha MT-25. Belum lama ini pabrikan sepeda motor merek Yamaha telah mengejutkan banyak pihak produsen sepeda motor Indonesia, dengan kemunculan sosok sang motor sport naked bike di kelas 250cc yakni New Yamaha MT-25. Bahkan motor baru Yamaha itupun digadang-gadang sebagai sosok versi naked bike dari Yamaha R25.

Motor telanjang ini pun memang sempat menjadi sorotan publik pecinta dunia otomotif saat kemunculannya foto yang tersebar di dunia maya. Motor sport kelas menengah pada 250cc sebelumnya sudah terdaftar Yamaha YZF-R25 yang di hadirkan oleh PT.YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing). Namun kepopulerannya kini lebih di dominan oleh jelmaan Yamaha R25 versi naked bike yakni Yamaha MT-25. Uniknya sosok terbaru di motor sport yamaha ini hanya dalam kurun waktu tidak lama sekitar satu bulan saja, bisa menjadi sang penguasa pasar motor sport naked bike kelas 250cc.

Semakin banyak calon konsumen yang membeli motor yamaha MT-25 juga bisa membuat penjualan sepeda motor yamaha semakin di puncaknya, terutama di pasaran motor Indonesia. Bayangkan saja kini produk baru yamaha itu bisa mengalahkan sang penguasa pasar naked bike sebelumnya yang di sandang oleh Kawasaki Z250 dengan kompetitor tangguhnya bernama Suzuki Inazuma. Kedua kompetitor ini sejak hadirnya MT-25, mereka menjadi serasa takhluk olehnya.

Kesuksesan yang di raih oleh pihak yamaha dengan Yamaha MT-25 ini memang tak luput dari tag line World Primiere atau sebagai salah satu produk motor sport naked bike terbaru andalan pabrikan berlambang garpu tala yang meluncur perdana di pasar motor Indonesia. Bahkan jargon yang di labelkan pada MT-25 yang unik dan menantang sekali yang berbunyi seperti ini “Ini Jalan Penguasa, Ini Jalan Kita”.

Selain itu faktor utama yang menyebabkan laris manisnya Yamaha MT-25 di Indonesia dari sosok kedua kompetitor bernama Suzuki Inazuma dan Kawasaki Z250, lebih menekankan pada sektor peforma mesin, harga motor yamaha, desain motor yamaha, dan lain-lain. Itulah yang menjadi poin plus atau keunggulan yang dimiliki MT-25.

Sebagai informasi menurut data yang di himpun oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), tercata bahwa penjualan motor sport Yamaha MT-25 ini telah mencapai 1.389 unit pada bulan perdananya. Nominal angka penjualan yang cukup fantastis itu lebih unggul dari Kawasaki Z250 yang hanya 766 unit dan Suzuki Inazuma laku terjual sebanyak 98 unit saja.

Selain itu pula penjualan motor yamaha varian MT-25 ini merupakan penjualan terbanyak pada bulan pertama saat peluncurannya, dan jika di bandingkan Suzuki Inazuma dan Kawasaki Z250 sama saja total penjualan mereka yang di dapat selama enam bulan pada tahun 2015 ini.

Meskipun pada kenyataan seperti itu strategi penjualan haruslah di perbaharui selalu sebab kondisi pasar tidak menentu, sebagai contoh Yamaha YZF-25 yang telah sukses mengalahkan penjualan Kawasaki Ninja 250 FI kini malah berbanding terbalik yang mana jagoan kawasaki motor Indonesia itu bangkit kembali. Baca juga Keluarga Yamaha MT Terbaru Siap Meluncur Tahun Ini dan Penjualan Kawasaki Ninja 250 Kalahkan Yamaha R25.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*