Yamaha MT-09: Semakin Agresif dan Ergonomic

Yamaha MT-09- Sebuah ciptaan yang berasal dari ide-ide rekayasa yang di buat dalam bentuk nyata oleh para tangan ahli Yamaha. Sehingga lahirlah Yamaha MT-09 ini yang di rancang dengan racikan mesin dengan ketangguhan sang sportbike. Kali ini Yamaha mengeluarkan motor barunya ini dengan varian kelas 850cc. Pembenaman kapasitas mesin yang cukup terbilang agresif dan macho dengan teknologi yang terbaru di sematkan pada sportbike ini.

Negeri Sakura ini memang identik dengan perkembangan dunia teknologi dan modifikasi motor atau mobil. Dan dengan hal itu munculah ide untuk membuat sportbike yang akan bersaing dengan produk dari kompetitor lainnya. Banyak kejuaraan motorsport yang di adakan ajang bergengsi di Jepang termasuk F1 dan MotoGP ini, hingga akhirnya Jepang pun mendapat julukan yang sadis yakni The Dark Side Of Japan, sebuah julukan yang sangat istimewa.

Spesifikasi sang motor agresif dari pabrikan garpu tala ini mengusung mesin kapasitas 850cc FI 3-silinder. Sehingga sebuah motor Yamaha MT-09 ini dapat menyemburkan secara ganas daya sebesar 115 tenaga kuda dan torsi 85 Nm, serta mengadopsi gaya transmisi 6-speed.

Mengendarai sang bintang Yamaha ini tidak akan bisa street sebab pendesainan dalam hal tunggangan ini yamaha jagonya, dengan mengusung sebuah jok yang berdimensi panjang 400mm hampir datar serta di rancang seorgonomic mungkin dengan berbalut kenyamanan yang super sekalipun.

Kemudian tangki yang terbuat dari baja ringan ini di rombak agar lebih nyaman saat di jepit oleh kedua paha dengan desain kurva-kurva yang berada di sekitar jok yang lebih nyaman. Dan tangki bahan bakar ini dapat menampung sebanyak 14 liter, ukuran yang cukup besar yang kemungkinan dapat membawa ke perjalanan sejauh 240km.

Kenyamanan dalam bermanuver ini pun tak luput dari suspensi garpu upside-down yang berada pada roda depan, sedangkan belakang menganut suspensi shock absorber horizontal. Denga kolaborasi suspensi ini pun saat melintasi jalanan terjal pun semakin nyaman berayun.

Desain pada setang motor Yamaha MT-09 ini mengusung tema meruncing, hal ini di yakini yamaha akan memberikan nuansa nyaman saat mengendarai sportbike ini. Selain itu akan lebih memberikan kenyamanan duduk tegak yang lebih alami. Selain itu pula motor ini menggunakan tipe multi reflektor pada penerangan lampu utama di bagian depan, sedangkan di belakang mengusung lampu LED. Dan terlebih mengusung gaya tampila spion heksagonal. Harga yang di tawarka untuk varian Yamaha MT-09 ini mencapai Rp 105juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*