Yamaha Masih Tetap Optimis dengan Pasaran Motor Bebek

Pasaran Motor Bebek Akan Selalu Ada- Sejak 3 tahun belakangan ini pasaran motor matik semakin merajai, banyak sekali kendaraan roda dua dengan transmisi otomatis itu berlalu lalang di berbagai jalanan baik itu perkotaan maupun pedesaan. Sepeda motor jenis skutik memang begitu di nikmati oleh masyarakat luas sebab lebih mudah mengoperasikan serta tampil dengan desain motor yang menawan. Seperti contoh sosok raja skutik yang bernama Honda BeAT FI, dan motor matik lainnya. Dengan begitu membuat penjualan motor bebek semakin menurun saja, apalagi kini juga semakin maraknya konsumen yang membeli motor sport meliputi Honda CB150R, New Yamaha V-ixion, Kawasaki Ninja 150R dan beberapa motor sport merek lainnya.

Namun meski pada kenyataannya seperti itu tidak pernah menyiutkan nyali pabrikan berlambang garpu tala yakni Yamaha, yang mana akan tetap memproduksi motor bebek di Indonesia terlebih memperbaharui beberapa motor bebek, agar lulus standart emisi euro 3 yang kini sudah di berlakukan oleh pemerintah negeri ini. Salah satunya produk terbaru di segmentasi motor bebek ialah Yamaha Vega Force Injeksi.

Menurut Direktur Sales Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sutarya, mengungkapkan bahwa sudah terhitung lebih dari 60 persen penjualan sepeda motor Indonesia telah di kuasai oleh segmentasi motor skutik. Ini artinya pasaran otomotif roda dua di Tanah Air semakin banyak disumbang oleh produk sepeda motor skutik. Bahkan kini pihak Yamaha Indonesia telah meluncurkan Vega Force Injeksi dengan optimis bisa meraih penjualan lebih baik lagi.

Sutarya menambahkan, motor bebek saat ini memang lebih banyak digandrungi di daerah-daerah tertentu saja yang biasanya memiliki jalan yang cukup tidak rata serta jauh dari perkotaan. Kesimpulannya motor bebek yamaha ini bakal menyasar masyarakat pedesaan dengan proses pengenalannya melalui acara yang di adakan pada pasar tradisional. Karena pasar motor jenis ini mempunyai segmen khusus yang akan selalu ada.

Menariknya ada pula di daerah pedalaman yang mana masyarakatnya membutuhkan kendaraan roda dua yang tangguh, bandel, dan irit bahan bakar. Apalagi dengan motor yang memakai shockbreaker ganda,  dengan begitu akan selalu nyaman digunakan di wilayah tersebut. Ditambah lagi motor bebek Yamaha Vega Force Injeksi juga irit konsumsi bahan bakarnya, yang jelas sangat menguntungkan sekali bagi pemilik motor bebek di daerah pedalaman. Namun untuk daerah perkotaan biasanya akan lebih di pakai oleh para pengguna motor bebek yang memiliki mobilitas tinggi seperti kurir, pedagang atau lain sebagainya.

Diketahui motor bebek generasi penerus yamaha vega ini diberi nama Vega Force dengan telah tersematkan teknologi mesin injeksi. Untuk model sistem pengereman masih sama dengan varian motor bebek lain yakni bagian depan pakai jenis rem cakram, sedangkan belakang masih menngandalkan rem tromol. Tapi, mengapa vega force injeksi tak pakai rem cakram dibagian belakang? Alasannya ternyata saat ini masih dibutuhkan masyarakat pedalaman sebab dengan pengaplikasian tersebut tentunya membuat harga vega force versi injeksi semakin murah meriah atau terjangkau oleh target pemasarannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*