Yamaha Indonesia Bakal Ikuti Balap Motor Level Asia

tim balap yamaha indonesia

Yamaha Indonesia Ikuti Balap Motor Level Asia– Yamaha Indonesia kini unjuk kebolehan mengikuti ajang Balap Motor Level Asia, walau kedigdayaan pabrikan berlambang garpu tala ini telah sukses di ajang balap motor Nasional. Namun prestasi yang di raih pun tak ingin sampai di situ saja sehingga yamaha pun ingin lebih dari sekedar itu. Ke ikut sertaan Yamaha Indonesia ini sebenarnya cukup terbilang terlambat, karena pabrikan geng ijo (kawasaki) dan pabrikan sayap mengeprak (Honda) telah berkipra terlebih dahulu di ajang tersebut.

Niat optimis untuk kuasai balap motor level Asia pun kini sangat kuat di rasakan oleh pihak yamaha, sehingga tekat bulat untuk menjuarai ajang tersebut semakin tinggi. Dengan begitu pabrikan berlambang garpu tala ini siap menyodorkan Tim Favoritnya yaitu Tim Satelite dan Tim Factory untuk mengikuti ajang balap asia tersebut. Kedua tim unggulan yamaha ini akan siap menantang skill para pembalap lainnya di level Asia.

Kompetisi yang akan berlangsung tahun ini pun tentunya kedatangan sosok wajah baru yaitu pabrikan yang mempunyai kebanggaan biru tua (yamaha). Persiapan demi persiapan akan lebih di matangkan oleh pihaknya agar nanti bisa tampil dengan peforma lebih tangguh dari lainnya.

Untuk ajang balap motor ini Yamaha Indonesia akan lebih fokus di kelas 250 cc yang bakal mengandalkan motor sport terbarunya bernama Yamaha R25, sedangkan untuk segmentasi kelas 150cc lebih mengutamakan motor kencang salah satu varian R series yaitu Yamaha R15.

Kabarnya dari Devisi Motor Sport Yamaha ini akan mengikuti enam seri kelas 250cc di kejuaraan ajang Balap Asia Road Race Champion. Dan untuk pembalap yamaha di Tim Factory telah menyuguhkan para pembalap andalan seperti Sigit PD, Imanuel Pratna, Galang Hendra. Lebih menariknya kedua pembalap yaitu Sigit PD dan Imanuel telah berprestasi di ajang Suzuka 4 Hours pada tahun 2014 lalu, menjadi salah satu runner up di ajang balap tersebut.

motor Yamaha R25

Sedangkan untuk Tim Factory Yamaha juga telah menyiapkan pembalap nasional lawas antara lain M. Zaki dan R. Fadhil, duo pembalap membanggakan ini berasal dari Yamaha Tunggal Jaya Racing Team. Di harapkan para pembalap yang telah di tunjuk untuk mengikuti balap level Asia ini mampu memberikan prestasi yang lebih baik lagi bagi Yamaha Indonesia untuk kancah Asia.

Di ketahui Yamaha Indonesia ini sebenarnya telah menjadi penguasa di ajang balap nasional di kelas 110 cc hingga 125 cc untuk kategori motor bebek tangguh, kejayaan ini hampir di raih dalam kurun beberapa tahun belakangan ini. Tentunya dengan tim yang sangat baik pula yang meliputi mekanik handal, tim profesional Yamaha Motor Company, teknisi terbaik, dan tak luput juga pembalap Tim Yamaha Factory beserta motor tunggangannya. Baca juga Ford Focus RS Kini Jadi Primadona Generasi Muda dan Bisakah ABS di Pasang Pada Yamaha R25 Standart.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*