Yamaha Fino Terbaru Bakal Kantongi Teknologi Blue Core

yamaha fino blue core

Yamaha Siapkan Varian New Fino Berteknologi Blue Core- Produk sepeda motor segmentasi skuter matik atau skutik merek Yamaha yang di desain khas motor retro, siapa lagi kalau tidak sosok Yamaha Fino. Rumornya motor skuter retro yamaha itu bakal menggunakan teknologi terbaru andalan yaitu Blue Core.

Saat ini memang pabrikan sepeda motor sedang gencarnya sematkan teknologi andalan mereka ke setiap produk motor ciptaannya yang baru, begitupun pabrikan berlambang garpu tala yakni Yamaha, yang mulai memperbaharui kembali skuter retronya menjadi berteknologi blue core yang di sandang oleh Yamaha Fino. Namun Yamaha Fino baru ini akan beredar ke pasar otomotif Thailand yang langsung diresmikan oleh Yamaha Thailand pada bulan September 2015 ini.

Meski pada kenyataan Yamaha Fino Blue Core ini merupakan produk motor Yamaha yang banyak di produksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), namun mereka tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab mereka ini memang dari basis yang sama yakni di Jepang, dan kini Yamaha Thailand mendapatkan mandat dari pusat untuk memproduksi New Fino Blue Core.

Bahkan pada New Yamaha Fino yang berpendukung teknologi blue core ini, kabarnya akan ada upgrade mesin yang semula dari 115 cc menjadi 125 cc serta masih sama memakai sistem pendingin air-cooled. Selain itu produk baru Yamaha ini tentunya akan menjamin sensasi berkendara yang lebih asik dan menyenangkan karena teknologi tersebut diklaim mampu mengirit konsumsi bahan bakar. Tercatat bisa mencapai 50% ke iritannya tapi sola peforma mesin justru semakin baik.

Tidak di situ juga pembaharuan yang dilakukan oleh Yamaha Thailand terhadap New Fino Blue Core selain mengusung teknologi baru ternyata pada sektor penerangan, lampu depan akan mengandalkan lampu LED yang di desain berlian, sehingga tampilan New Fino bakal semakin modern serta futuristik yang begitu kental terasa.

Dan untuk target pemasaran New Yamaha Fino ini memang bulan ini akan segera masuk pasaran, namun untuk pasaran otomotif Tanah Air belum bisa dipastikan lebih lanjut. Paling lambat tentunya akhir tahun 2015. Soal harga New Yamaha Fino 125 cc Blue Core masih belum diketahui secara pasti saat nanti diproduksi di Indonesia, namun yang jelas akan lebih naik sedikit mengingat spesifikasi mesin beda tipis dan mempertimbangkan harga pasaran agar tepat sasaran.