Yamaha Amankan Posisi Kedudukan Motor Sport

Motor Sport Yamaha- Pasaran motor di Indonesia ini sedang maraknya di kuasai oleh kedua merk asal Negeri Sakura bernama Yamaha dan Honda yang kini semakin ketat bersaing demi menduduki singgasana tertinggi di varian motor andalan. Bahkan hebatnya ke dua kompetitor ini semakin banyak konsumen yang membeli motor baru besutan mereka ini. Tepatnya pada varian motor sport dan motor matic, kemudian uniknya perebutan singgasana ini pada motor matic berhasil di borong Honda namun malah sebaliknya di kelas motor sport Yamaha yang menguasainya. Selain itu dalam beberapa tahun ini kelas motor sport masih di dominasi oleh pabrikan motor berlambang garpu tala atau Yamaha. Hebat kan kedua merk ternama di Indonesia tersebut ini dalam merebutkan pasaran motor di Tanah Air.

Hasil yang di capai Yamaha dalam mengusai segmentasi pasaran motor sport di Indonesia ini berhasil mencetak angka puluhan ribu unit motor terjual tepatnya di akhir Desember 2014 kemarin ini hingga mencapai 36.870 unit. Total angka tersebut ini terbagi dalam motor sport batangan atau pun juga Full Fairing terhadap beberapa model varian Yamaha terbaru tentunya. Kini motor sport andalan konsumen ini banyak di gandrungi oleh para anak ABG, orang dewasa bahkan lebih menariknya kaum hawa pun tak mau ketinggalan eksis menunggangi motor gagah besutan pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

Hasil Penjualan Segmentasi Motor Sport Yamaha

Dari data yang telah terkumpul menurut AISI, ada beberapa tipe model motor sport yang mengalami penjualan sangat dragtis sekaligus. Motor-motor tersebut ialah model Yamaha New V-Ixion terjual sebanyak 24.706 unit, motor ini termasuk dalam kelas 150cc dan pastinya motor ini salah satu andalan konsumen nasional. Kemudian varian YZF R15 berhasil tembus penjualan hingga 8.320 unit, sedangkan kakaknya sang YZF R25 ini hanya 2.466 unit motor. Setelah itu varian lain yakni Yamaha Byson terjual hingga 1.264 unit kendaraan, di susul oleh Yamaha Scorpio mampu terjual sebanyak 119 unit. Khusus varian YZF R25 di kelas 250cc ini berhasil menggoyahkan pasaran motor sport raja jalanan sang ijo bernama Kawasaki Ninja 250 Series denga catatan motor terlaris di kelasnya, bayangkan saja dalam setahun belakang mampu menembus penjualan 2.466 unit sungguh fantastis sekali perolehan hasil tersebut.

Namun walau kalah di segmen motor matic pun setidaknya varian motor skutik Yamaha berhasil mencapai hasil penjualan rekor yang memuaskan hingga 54.209 unit terhitung sejak awal debut motor baru sampai Desember 2014 kemarin. Dan varian yang di maksud tersebut ialah Yamaha Mio M3 125 salah satu model Mio terbaru yang mengusung mesin Blue Core teknologi paling anyar selain fuel injeksi, walau baru di luncurkan namun pencapai hasil penjualan sangatlah memuaskan sekali tentunya.

Pihak YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) juga menuturkan bahwa pencapaian penjualan yang memuaskan tersebut menandakan poin plus bagi Yamaha, karena konsumen sangat menantikan kehadiran produk yamaha terbaru bahkan varian anyar tersebut mampu membius konsumen untuk membelinya. Daya tarik ini memang salah satu trik khusus Pabrikan motor berlambang garpu tala tersebut. Kini kedigdayaan motor matic Mio M3 125 ini merupakan generasi penerus Mio Series dan Yamaha New V-Ixion yang juga sekarang menjadi rajanya motor sport Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*