Wow, Unit Terakhir Koenigsegg Agera R Terjual Dengan Harga 28,64 Miliar

harga koenigsegg agera r di lebeli rp 28 miliar

OTOSEMI.com- Koenigsegg Agera R Terjual Dengan Harga Fantastis Pada Unit Terakhir. Anda pecinta dunia otomotif, terutama pada sosok mobil sport bertenaga buas? pastinya juga mengenal salah satu produsen mobil sport asal Swedia yakni Koenigsegg Automotive AB. Pabrikan ini memang selalu membuat publik otomotif selalu bergetar dengan penampilan mobil-mobil ciptaan Koenigsegg, sebab mereka merancang mobil khusus yang memiliki peforma luar biasa dengan secara penuh di baluti oleh desain mobil super sport masa kini, sehingga lebih tampil keren dan di dukung mesin yang teramat gahar saat di geber di jalanan.

Perlu di ketahui bahwa perusahaan mobil sport itu ternyata memiliki basis pusat di Angelholm. Dan salah satu unit mobil prototipe bernama Koenigsegg Agera R, baru-baru ini mengejutkan para pecinta mobil sport di dunia. Bagaimana tidak? unit terakhir dari sang mobil kencang Koenigsegg Agera R ini ludes terjual, namun dengan banderolan harga yang tidak main-main tersirat kabar harga Koenigsegg Agera R di lepas pada angka 2,14 juta dollar AS atau di tafsir senilai Rp 28,64 miliar. Wow, mahal sekali bukan?

Mobil ini berhasil terjual ke pasar mobil Jerman, dengan harga mahal itu memang bagi kesebagian orang awam pastinya terkejut sebab harganya tidak tanggung-tanggung nominalnya, akan tetapi bagi penggemar atau pengkoleksi mobil termahal pastinya berapapun harga yang di tawarkan akan di tembusnya demi memboyong mobil impian ke garasi rumah mewah mereka. Menariknya mobil Koenigsegg Agera R ini menjadi salah satu deretan mobil termahal di dunia, karena pada unit terakhir mobil sport itu bisa laku terjual puluhan miliar.

Sebagai informasi tambahan sosok unit terakhir Koenigsegg Agera R ini di produksi pada tahun 2014 lalu, selain itu pula tampilan luar mobil sport itu cukup kental sekali warna hitam dop, bahkan pada bagian bodi sudah berbahan campuran dari serat karbon berkualitas tinggi. Dengan pengaplikasian bahan seperti itu membuat ke aerodinamisan mobil mahal tersebut semakin mudah di capai pada saat tingkatan top-speed.

Sementara itu pada desain interior mobil Koenigsegg Agera R ini telah di racik khusu oleh para tangan ahli desain mobil, sehingga nuansanya pun lebih mengacu pada sektor kemewahan yang lebih nyaman untuk pengguna mobil sport buatan Koenigsegg. Lapisan kulit pun telah memenuhi sisi interior dengan kombinasi warna coklat, bahkan pada jok mobil kemudian atap kabin, trim pintu dan kemudi sudah berlapis berkualitas. Meski begitu ternyata juga ada beberapa bagian mobil di dalamnya yang memakai bahan dari alumunium.

Selanjutnya mengenai dapur pacu Koenigsegg Agera R ini di bekali dengan mesin V8 kapasitas 5.0 liter dengan pendukung turbo ganda, hadirnya mesin bertenaga buas itu membuat mobil buatan Koenigseeg itu memiliki tenaga dahsyat mencapai 1.115 PS di tambah torsi maksimum hingga 1.200 Nm. Tenaga luar biasa dari mesin itu di salurkan ke transmisi tujuh percepatan dengan kopling ganda. Baca juga Intip Yuk, Deretan Mobil Klasik Termahal di Dunia.

Nah, dengan harga yang mahal itu apakah menurut anda sudah sepadan dengan peforma mesin dan desain mobil Koenigsegg Agera R itu?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*