Wow, Toyota Century Jadi Kendaraan Keluarga Kerajaan Jepang

mobil klasik toyota century milik kaisar jepang

OTOSEMI.com- Mari Kita Kuak Spesifikasi Kendaraan Milik Kaisar Jepang. Siapa sih yang tidak mengenal negara Jepang, tentunya sobat pecinta otomotif sudah mengerti bila negara ini merupakan salah satu kandidat segmentasi otomotifnya paling maju. Sehingga tak heran banyak varian mobil menarik nan canggih tercipta dari negara berjulukan Sakura ini, kabarnya memang kemajuan di bidang otomotif di Jepang tak lepas dari ikut campurnya tangan pemerintahan kerajaan Jepang yang mampu menjadikan perkembangan teknologinya begitu pesat dan sudah mendunia sekali. Lantas, negara semaju Jepang di bidang teknologi dan otomotifnya ini kira-kira seperti apa sebuah kendaraan yang biasa digunakan oleh tokoh tertinggi di negara tersebut?

Ternyata usut punya usut kendaraan milik Kaisar Jepang ini ialah sosok sebuah mobil dengan mengusung gaya klasik khusus yang dibuat oleh Toyota, mobil keluarga kerajaan Jepang yang dimaksudkan yaitu Toyota Century. Mengingat mobil klasik ala Toyota Century ini memang masih kental sekali balutan klasiknya sebab mobil yang pertama kali diproduksi tahun 1967 tersebut sama sekali belum mengalami perubahan yang begitu menonjol.

Bahkan tak tanggung-tanggung harga mobil klasik Toyota Century ini dibanderol senilai Rp 6 miliar, wow mahal sekali kan sobat? Sejarah pemberian sebuah nama “Century” pada mobil buatan Toyota ini ternyata hasil inspirasi dari peringatan ke 100 tahun founder dari Toyota yakni Sakichi Toyoda. Meski dari sektor luar dan dalam mobil Century itu tidak ada perubahan yang begitu signifikan, namun saat melirik jeroan mesin mobil toyota satu ini memiliki performa yang sudah diperbaharui seiring kebutuhan dan perkembangan zaman.

Bayangkan saja performa mesin dari mobil Toyota Century ini hasil adopsian mesin kapasitas 5 liter berkonfigurasi V12, dengan mesin tersebut mobil ini mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 280 HorsePower. Meski terbilang termasuk di kelas mobil klasik berkemampuan sedang, tapi pada sektor kenyamanan bagi penumpang mobil Century ini bisa di andalkan sekali karena Toyota lebih mengedepankan kenyamanan daripada performa mesin seperti pada mobil umumnya.

Mobil klasik jenis sedan ini pada mesinnya memang diproduksi tidak sembarangan sebab pihak Toyota merancang mobil Century secara khusus agar menjadikan sisi eksklusifan bisa terlihat menonjol. Selain itu cita rasa mobil klasik dipilihnya agar lebih kontras dengan pembuatan mobil Century tersebut dengan mengusung empat buah pintu yang bisa menampung sebanyak lima orang penumpang. Dan pada sektor interior mobil sedan klasik ini begitu khas sekali nuansa Jepang. Hal tersebut bisa dilihat dari pengaplikasian pintu, panel dashboard dan jok mobil. Sementara itu di bagian samping, depan hingga belakang mobil terdapat logo khas dari “Century”.

Mobil Toyota Century juga dibekali dengan teknologi masa kini seperti sensor, GPS dan rela camera serta teknologi peredam suara yang sangat tinggi. Untuk menjaga ke eksklusifan mobil Century ini di negera Indonesia hanya tersedia sebanyak tiga unit mobil saja, dan tentunya bukan orang sembarangan yang bisa memiliki mobil sedan klasik termewah ini layaknya mobil milik Kaisar Jepang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*