Wow, Suzuki GSX-R1000 Bakal Jadi Pesaing Baru Kawasaki Ninja H2

OTOSEMI.com- Kawasaki Ninja H2 Kini Punya Pesaing Baru Sang Motor Sport Suzuki GSX-R1000. Salah satu pabrikan sepeda motor asal negeri Sakura yakni Suzuki, ternyata secara diam-diam menyiapkan sekaligus segera merilis produk sepeda motor sport terbaru mereka. Kabarnya motor gede bertenaga buas ini bakal menjadi pesaing hebat Kawasaki Ninja H2. Mengapa demikian? sebab motor sport Suzuki terbaru yang di namai Suzuki GSX-R1000 ternyata di bekali dengan mesin yang kiranya hampir sama dengan yang telah di adopsi Kawasaki H2, dengan demikian peforma yang di keluarkan oleh motor sport jenis full fairing ini bisa sebanding.

Suzuki menciptakan motor sport premium tersebut memang di sinyalir oleh mereka ingin menantang sosok motor terkencang di dunia yang telah di sandang Kawasaki H2. Ubahan mesin yang lebih dari varian standartnya Suzuki GSX-R1000 pun di lakukan agar tercipta generasi paling baru dari GSX-R1000. Kabarnya penerus motor sport suzuki itu mulai di kembangkan dari sektor teknologi hingga mencapai mesin yang di pakai nantinya.

Jika motor sport premium Suzuki GSX-R1000 generasi terbaru telah secara resmi dirilis maupun di produksi, maka tak heran lagi jika Kawasaki H2 di segmentasi motor sport premium bakalan menyainginya dengan sekuat tenaga. Memang secara fisik motor lebih menarik Kawasaki H2 di bandingkan Suzuki GSX-R1000, namun mengenai peforma mesin tentunya GSX yang paling buas. Usut punya usut motor Suzuki GSX ini akan di hadirkan 2 tahun ke depan tepatnya tahun 2017 siap juga masuk jalur produksi.

Motor Sport Suzuki GSX-R1000

Informasi yang beredar pun kabarnya Suzuki mulai saat ini juga telah mengembangkan kembali motor sport premium besutannya yang akan di hadirkan dalam beberapa tahun ke depan, motor baru Suzuki tersebut pun meliputi generasi baru dari Suzuki GSX-R1000, Suzuki R750 dan Suzuki R600. Namun kiranya kemungkinan besar hadirnya pun akan memberikan sebuah kejutan istimewa seperti halnya motor adventure terbaru yakni Suzuki V-Strom, yang konon akan meluncur tahun 2013 tapi malah 2012 sudah di rilis dan di luncurkan.

Beralih lagi ke persoalan motor sport Suzuki GSX-R1000 menurut laman dari Motorcycles News, mengungkapkan bahwa Suzuki akan membenamkan sebuah teknologi mesin sama persis dengan yang digendong oleh Suzuki GSX-RR ke varian barunya Suzuki GSX-R1000. Di ketahui model motor GSX-RR ini merupakan sosok tunggangan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di ajang balap lintasan MotoGP 2015. Kelebihan dari mesin Suzuki GSX-RR ini tak lain yaitu teknologi variable katup VVT.

Maka tak heran jika sosok generasi baru Suzuki GSX-R1000 nantinya mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 200 HP, sebab telah mengklaim teknologi dari mesin GSX-RR di MotorGP 2015. Persaingan motor sport premium di masa mendatang pastinya akan lebih menarik untuk di simak, kita nantikan saja kelahiran motor baru Suzuki tersebut. Sebelumnya memang Kawasaki H2 ini sebenarnya adalah sosok motor sport dengan mesin kawasaki yang mengusung sebuah turbo kecil sebagai penambah tenaga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*