Wow, Pecahkan Rekor Supercar Ferrari F40 Terjual Rp 17 Miliar

mobil legendaris sang ferrari f40

Mobil Sport Ferrari F40 Tembus Rp 17 Miliar- Apa yang terbayang dalam fikiran anda mengenai sosok mobil buatan Ferrari? Tentunya model supercar tergahar serta di desain lebih tampil menarik yang lain daripada yang lain, selain itu juga banderolan harga mobil yang terbilang mencapai miliar rupiah. Mengapa bisa begitu? Sebab mobil buatan Ferrari merupakan mobil jenis premium yang di rancang dengan sangat mempertimbangkan kesan sport dan ketangguhan mesin sekaligus teknologi terbaru yang tersematkan di dalamnya.

Sehingga sungguh hal yang wajar saja harga mobil Ferrari selalu bikin kita terpelongoh mendengar nominalnya. Bahkan baru-baru ini tersirat kabar mengenai harga penjualan mobil Ferrari yang cukup fantastis sekali serta sempat di perbincangkan di dumay. Bagaimana tidak? Bayangkan saja sosok supercar Ferrari F40 produksi tahun 1992 ini laku terjual hingga Rp 17 miliar (kurs 1 USD = Rp 14.000,-) atau setara dengan 1,2 juta USD, angka yang begitu wah sekali bukan.

Meski memiliki tahun produksi yang cukup lama atau bisa terbilang sebagai mobil legendaris memang secara spesifikasi mesin mobil lama Ferrari sudah begitu gahar. Sementara itu juga pada model Ferrari F40 yang mana oleh pemiliknya sangatlah di rawat dengan baik sehingga keaslian mobil itu cukup terjaga. Dan tak tanggung-tanggung dengan penjualan yang begitu fantastis sekali membuat mobil legendaris F40 bisa memecahkan rekor penjualan dengan harga tertinggi.

Diketahui pemecahan rekor ini terjadi di lelang Coys berlokasi di Nurburgring, tepat pada tanggal 8 Agustus 2015. Sejarah kepemilikan mobil Ferrari F40 ini pertama kali oleh sebuah keluarga asal Italia, kemudian di beli oleh seorang miliader asal Jerman. Dan ada pula harapan yang diutarakan yakni agar si pembeli mobil asal Jerman menggunakan supercar legendaris ini sebagaimana semestinya bukan hanya untuk dijadikan investasi maupun pajangan mobil belaka.

Dengan harga penjualan yang tinggi itu membuat Ferrari F40 menjadi mobil termahal yang sempat diproduksi oleh pabrikan yang mana didirikan oleh Enzo Ferrari. Sebagai informasi untuk anda, mengapa Ferrari F40 disebut mobil legendaris? Sebab mobil ini memiliki filosofi history yang tinggi. Ferrari F40 juga diklaim sebagai mobil tercepat dan tercanggih di era tahun 1987-1992. Selain itu nama F40 diambilnya untuk dijadikan sosok penerus dari Ferrari 288 GTO. Tipe mobil tersebut pula menjadi bagian dari salah satu mobil legendaris Ferrari yang paling ikonis sepanjang sejarah.

Disebut sosok paling ikonis karena F40 merupakan mobil terakhir yang dibuatnya sebelum mendiang pendiri-Enzo Ferrari meninggal dunia. Dalam catatan buku sejarah otomotif dunia, tertulis Enzo Ferrari meninggal pada tanggal 14 Agustus 1988 tepat di usia 90 tahun serta beliau juga sempat menyaksikan balapan F40 sesaat sebelum kematiannya. Kata-kata terakhir yang pernah di ucapkan beliau ialah F40 adalah mobil terbaik yang pernah dibuat setelah 40 tahun lamanya membuat deretan mobil super Ferrari yang mengadopsi peforma mesin tinggi, bahkan tidak ada mobil yang lebih hebat dari F40 menurut beliau.

Ferrari F40 pada waktu itu hanya diproduksi sebanyak 1.311 unit saja di dunia ini. Dan mobil legendaris F40 dibekali dengan mesin konfigurasi V8 kapasitas 2,9 liter. Tenaga mesin yang dihasilkan oleh F40 bisa mencapai 471 Tk dengan kecepatan maksimal sekitar 324km/jam. Tenaga besar itu di salurkan melalui satu pilihan transmisi saja yakni jenis manual lima percepatan. Kemudian kini sosok Ferrari F40 digantikan oleh varian penerusnya yaitu F50.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*