Wow, Mobil Kodok ‘Herbie’ Masih Laku Dijual!

Mobil Balap Classic Herbie-¬†Pernahkan anda mengetahui atau menjumpai salah satu mobil balap yang bertemakan model klasik bernomer punggung 53 pada zaman dahulu tepatnya di era tahun 1963. Ya, mobil kodok klasik ini bernama ‘Herbie’ besutan pabrikan VW. Yang pernah menjadi salah satu peran utama di film garapan sutradara Angela Robinson tahun 2015 berjudul Herbie Full Loaded yang di bintangi artis cantik jelita bernama Lindsay Lohan.

Dalam film asli buatan Disney ini menceritakan sesosok mobil VW Beetle Herbie yang mengikuti balapan mobil terkenal walau dengan model mobil jadul namun dia bisa menjuarainya dan mobil ini berlivery balap nomer 53, sebuah nomer kebanggaan di ajang balap tersebut.

Kabarnya mengenai mobil VW Beetle ini juga salah satu dari mobil ke-16 yang pernah membintangi ¬†film Herbie Goes Bananas, suatu film produksi tahun 1980’an. Baru-baru ini beritanya sangat populer sekali di media karena mobil kodok Herbie ini laku terjual hingga ratusan juta rupiah, mulanya ini dijual melalui sebuah toko online terbesar di dunia yaitu eBay.

Saat pemasangan iklan jual mobil klasik ini mematok harga Rp 13 juta, namun ternyata ada pelelangan harga yang berakhir di nilai Rp 419 juta. Sehingga dapat di pastikan penawaran tertinggi itulah yang bakalan memboyong mobil kodok besutan VW ini ke bagasi rumahnya.

Perlu di ketahui juga bahwa VW Beetle lansiran tahun 1963 ini dengan nilai penjualan mencapai ratusan juga ini ternyata tidak ada perangkat seperti pada mobil umumnya seperti transmisi, suspensi depan dan mesin. Bahkan lebih sadisnya velg yang biasanya terbuat dari serat kaca ini pun juga telah di ganti dengan velg standart.

Setelah di telusuri lebih lanjut mengenai mobil kodok ini ternyata hasil pembelian mobil di salah satu bangkai mobil terletak di kota California. Harga jual mobil ini bisa selangit di karenakan berkat menjadi salah satu properti sebuah film ternama.

Dan pemilik mobil saat ini bernama Eva, serta kini Eva telah menambahkan komponen mesin kapasitas 1.600 cc dan transmisi 4-speed ke dalam mobil kuno ini. Namun untuk segi eksterior yang banyak karat ini masih di pertahankan bentuk aslinya tanpa polesan agar lebih indah lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*