Wow Mobil Kertas Ala Origami Lexus IS

mobil kertas ala origami lexus is

OTOSEMI.com- Seni Melipat Kertas Jadi Inspirasi Lexus Membuat Mobil Origami IS. Buat pembaca setia situs ini ada berita menarik dari salah satu pabrikan mobil mewah bernama Lexus, yang dikabarkan telah menciptakan mobil dengan bahan dasar kardus bekas dan mobil kertas itu diberi nama Origami Lexus IS. Wow, menarik sekali kan sobat?

Suatu inovasi pembuatan mobil masa kini selalu menawarkan mobil yang memiliki desain futuristik atau penyematan teknologi paling canggih. Tapi tidak untuk pabrikan mobil merek Lexus, mobil yang terbuat dari kardus kertas itu di rancang oleh salah satu ahli prototipe dengan model arsitektur yang berasal dari London, Inggris bernama LaserCut Works dan Scales and Models.

Menurut LaserCut Work, sosok karya terhadap mobil paling luar biasa yakni mobil origami Lexus IS ini merupakan suatu perpaduan yang begitu sempurna sekali antara animasi dan realitas. Sehingga hasil karya mobil terbaik ini seolah sebuah mimpi yang bisa diwujudkan dalam bentuk nyata, bahkan bila sobat lebih jeli melihat bentuk sekaligus detail pada tekstur mobil akan terlihat kontras serta cocok.

Ketika proses pembuatan mobil dari kardus kertas ini LaserCut Works telah di bantu oleh komunitas terampil yang di sana di sebut dengan Takumi, dan kini juga mobil tersebut menjadi salah satu dari produksi Lexus. Bahkan sekelompok terampil tersebut telah menunjukkan bakat serta keterampilannya untuk belajar melipat sebuah kertas demi terciptanya suatu keindahan yang sempurna. Hasil yang diperoleh kelompok Takumi itu sanggup membuat model virtual dalam bentuk 3D secara digital meliputi jok, roda, bodi dan dashboard.

Untuk lebih jelasnya mobil origami Lexus IS ini diproduksi dengan bahan dari meterial berupa beberapa potongan karton yang prosesnya ditempelkan secara bertahap dengan ketelitian yang luar biasa, serta mobil Lexus IS juga sudah dibekali dengan lampu, pintu dan ban. Mobil Origami buatan Lexus itu telah menghabiskan setidaknya 1.700 kardus setebal sepuluh milimeter, namun di setiap lapisan yang ditempelkan itu memiliki nomer urut sehingga tidak sembarangan proses penempelannya harus sesuai nomer urutnya.

Dan uniknya di setiap bagian pembuatan mobil origami Lexus IS ini menggunakan lem kayu berkomposisi air, dengan begitu harus dikeringkan dahulu selama kurang lebih sepuluh menit dan kemudian barulah boleh dipasang potongan-potongan yang baru. Perlu sobat ketahui bahwa jika proses perekatan pada setiap bagian bisa tergabung dengan sempurna bisa memakan waktu sekitar 12 hari. Sedangkan untuk proses pembangunan sebuah kendaraan kertas ini memakan waktu sampai tiga bulan lamanya.

Memang pada dasarnya mobil kertas origami Lexus IS ini diciptakan serupa dengan mobil pada umumnya yang juga memiliki ruang interior, lampu depan yang bisa dinyalakan, roda yang sanggup berputar, dan pintu yang fungsional. Dan mobil kertas Lexus telah dibekali dengan dapur pacu berupa motor listrik yang berfungsi sebagai penggerak roda mobil layaknya sebuah mobil normal.

Sebagai informasi tambahan untuk sobat semua, Lexus sebenarnya telah memamerkan konsep origami Lexus IS ini kepada publik luas di ajang pameran Grand Design Live Show yang berlokasi di NEC, Birmingham, tepatnya pada tanggal 8 Oktober 2015 lalu, dan menariknya inovasi mobil keren itu berhasil membuat decak kagum dari pengunjung tersebut yang memiliki nilai seni cukup tinggi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*