Wow, Kredit Motor Bekas Jadi Pilihan Anda | Simak Untung Ruginya?

Ketahuilah Untung Ruginya Saat Akan Memilih Kredit Motor Bekas– Seiring dengan perkembangan sebuah zaman tentu akan menjadikan suatu pilihan semakin di permudah saja, salah satu contohnya jika anda ingin membeli sesuatu namun uang anda hanya pas-pasan kini ada metode pembayaran baru berupa kredit atau yang biasa di kenal sebagai pembayaran dengan cara mencicil harga yang sudah di tetapkan serta di bayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan cara ini pastinya akan mempermudah masyarakat untuk membeli berbagai jenis kendaraan yang sedang mereka inginkan, serta tentunya akan di sesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing. Memang mulai saat ini metode pembayaran yang cukup populer dan tentu paling ringan di lalui ialah kredit. Sehingga tak heran jika kini semakin banyak perusahaan finansial yang menyediakan jasa kredit motor, cara paling mudah ini justru menguntungan di kedua belah pihak.

Jasa kredit motor biasanya melayani baik itu kredit motor baru maupun kredit motor bekas, sedangkan untuk kredit motor bekas yang terlebih dahulu terkadang perusahaan finansial ini sudah bekerjasama dengan show room motor bekas. Namun perlu anda ketahui lebih lanjut mengenai jasa kredit motor ini pastinya ada untung dan ada ruginya, sebelum anda memilih metode pembayaran salah satu ini, simak ulasan yang telah otosemi rangkum untuk kalian semua para pembaca setia situs otosemi.com?

Untuk pertama kali ulasan ini mencangkup masalah keuntungan, yang mana pasti sudah jelas sekali jika pembayaran motor bekas dengan metode kredit, ini bisa memungkinkan anda sebagai pembeli bisa memilih motor bekas sesuai keinginan secara cepat, walau di sisi lain kondisi finansial anda terkadang kurang begitu baik. Dan biasanya juga perusahaan finansial penyedia jasa kredit yang telah terintegrasi dengan show room motor bekas di Indonesia yang memberikan DP ringan.

Jika kita membandingkan persoalan kredit pembelian motor baru dengan kredit motor bekas, justru metode kredit motor bekas jauh lebih ringan dan mudah. Meski kualitas motor bekas pilihan anda tentu tergantung dari anda memilih secara teliti motor bekas berkualitas untuk di beli dengan cara pembayaran kredit. Selain dari sisi pembayaran motor bekas tentu akan lebih ringan, serta pajak kendaraan juga ringan sebab motor bekas pada umumnya ialah memiliki tahun produksi yang lama.

Setelah mengulas tentang keuntungan membeli motor bekas dengan cara kredit, kini saatnya beralih ke sisi negatif maupun kerugian yang anda dapatkan nantinya. Mulai dari harga beli motor bekas kredit ini pasti jauh lebih mahal, dengan catatan anda menjumlah dana yang anda keluarkan secara keseluruhan dari total kredit sesuai aturan kredit yang telah di sepakati.

Semisal memakai jasa kredit motor bekas untuk periode masa 3 tahun, jika membeli motor bekas secara tunai anda mengeluarkan dana sebesar Rp 10.000.000,- namun saat kredit anda DP Rp 500.000,- serta tiap bulan membayar cicilan senilai Rp 420.000,- . Perhitungannya seperti ini [Rp 420.000,- x 36 bulan (3 tahun)] + Rp 500.000,- = Rp 15.120.000 + Rp 500.000,- = Rp 15.620.000,-. Jadi kesimpulannya metode kredit memerlukan dana Rp 15.620.000,- namun jika tunai butuh uang Rp 10.000.000,- dengan begitu anda telah mendapat kerugian sebanyak Rp 5.620.000,-.

Selain itu juga kerugian lainnya garansi motor bekas dari perusahaan finasial tentu tidak ada, jadi anda harus bersiap jika terjadi resiko pada kendaraan roda dua atau motor bekas yang anda beli itu di suatu saat mengalami kerusakan. Namun saran dari otosemi pilihlah motor bekas sesuai keinginan dan kemampuan finansial yang sedang anda alami, jika belum cukup uang sebaiknya menahan dulu atau mengumpulkan dana sampai nominal yang telah di banderolkan ke motor bekas berkualitas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*