Wow, Konsep Mobil Roadster Honda Terbaru Pakai Mesin RC213V

roadster honda rc213v

Honda Garap Mobil Prototype Roadster Bermesin RC213V- Pasaran mobil tipe Roadster saat ini memang lagi membuat para produsen otomotif dunia berlomba-lomba menciptakannya, sebab pangsa mobil jenis itu kini semakin menjanjikan saja. Beberapa pabrikan mobil ternama juga ikut menekuni dunia tersebut, termasuk juga pabrikan asal Jepang yakni Honda. Dikabarkan pihaknya tengah mulai mengembangkan sosok konsep mobil roadster yang diberi nama Project 2&4.

Nama project 2&4 ini diambilnya karena merupakan bentuk kerjasama antara tim desain dari divisi kendaraan roda dua (sepeda motor) dengan kendaraan roda empat (mobil), keduanya pula ialah sama-sama berada di bawah naungan perusahaan Honda Motor Company (HMC). Menariknya konsep mobil roadster honda terbaru ini akan di rancang sepenuhnya yang memiliki gaya khas desain kokpit terbuka. Bahkan lebih mencengangkan lagi dapur pacu mobil roadster tersebut bakal boyong mesin milik Honda RC213V.

Diketahui Honda RC213V merupakan sebuah motor prototype andalan tim Honda Racing Corporation (HRC) di ajang balap MotoGP. Seperti yang telah terpaparkan gambar di atas sepintas mobil roadster ini hampir mirip dengan sosok mobil F1 namun mengenai kemampuannya masih berada di level bawah mobil F1. Ini artinya mobil baru Honda ini bukan untuk versi balapan di lintasan melainkan versi jalanan yang memiliki peforma mesin yang cukup mantap.

Selain itu project 2&4 ini tercipta dari hasil buah karya yang ada pada kompetisi desain berlokasi di area lingkungan internal studio desain Honda. Sedangkan tujuan pembuatan beberapa konsep mobil yang ternyata hanya ada satu yang paling terbaik itu di ambil sebab telah memenuhi tujuan perusahaan terhadap konsep mobil masa depan yaitu drive to inspire.

Honda sendiri menganggap konsep kendaraan prototype jenis roadster tersebut akan memiliki struktur yang lebih sedikit serta di klaim menawarkan nuansa berkendara yang bebas layaknya sebuah sepeda motor, namun peformanya jauh lebih mengacu pada handling sosok mobil atau kendaraan roda empat. Meski pada kenyataan konsep mobil roadster ini mengusung mesin dari motor prototype Honda RC213V, tapi yang jelas nantinya honda bakal melakukan sedikit modifikasi sesuai dengan pengguna jalan raya.

Untuk lebih jelasnya pihak honda telah mengumumkan bahwa kendaraan roadster yang memiliki nama proyek, project 2&4 ini akan melakukan sesi perkenalan pada ajang pameran otomotif di Jerman yaitu Frankfurt Motor Show 2015 yang di selenggarakan tepat pada pertengahan bulan September ini. Dan apabila konsep mobil roadster ini benar-benar masuk jalur produksi masal, bukan tidak mungkin akan bersaing dengan sosok Ariel Atom dan KTM X-Bow.

Sebelumnya mobil roadster yang memakai mesin dari motor pilihan juga sempat di tekuni oleh pabrikan sepeda motor asal Italia yakni Ducati. Rumornya mereka sodorkan sosok motor sport kencang bernama Ducati Panigale yang mana di rubah menjadi mobil roadster oleh Tamas Jakusa seorang desainer ternama di dunia otomotif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*