Wow, Kawasaki Segera Meluncurkan Versys 250 Terbaru

Unit Motor Adventure Kawasaki Terbaru- Setelah meluncurkan beberapa motor sport andalan untuk mendobrak dominasi pasaran motor sport, ternyata kawasaki juga mempunyai amunisi baru di segmentasi sport touring atau motor adventure (motor penjelajah). Pabrikan motor asal negeri Sakura ini memang tak hanya serius pada satu segmentasi saja melainkan juga merebahkan sayapnya ke berbagai model sepeda motor seperti yang terbaru kali ini jatuh pada model motor bergaya petualang.

Terhitung sejak awal tahun sampai sudah melewati pertengahan tahun 2015, pihak Kawasaki tiada hentinya menggempur dominasi pasar otomotif lewat jajaran motor sport andalan mereka. Hal ini membuktikan bahwa Kawasaki selalu ingin berinovasi lebih banyak agar nantinya mampu menelurkan produk-produk sepeda motor di segala segmentasi. Rencana terbaru juga telah di persiapkan yaitu ciptakan motor baru ala dunia adventure. Menariknya unit baru tipe adventure Kawasaki ini merupakan hasil “perkawinan silang” antara motor adventure tulen yakni Kawasaki Versys dengan sang motor sport Kawasaki Z250.

Dan dengan begitu terciptalah sosok sepeda motor sport touring Kawasaki Versys 250. Di sebutkan dari hasil kloningan gen Z250 dengan versi kostum dari Versys. Sebelumnya memang produk baru ini akan di luncurkan untuk menantang dominasi KTM Duke 390. Setelah di telusuri lebih lanjut secara sepintas basis desain Kawasaki Versys 250 hampir mirip dengan Duke 390.

Perlu diketahui keputusan Kawasaki ambil moment menciptakan motor baru di segmen adventure tak lain dikarenakan permintaan unit kendaraan roda dua tersebut sangatlah banyak sekali, sehingga membuat pihaknya tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini. Jika melirik ke belakang Kawasaki belum lama ini juga telah luncurkan dua motor jagoannya di jalur supermoto dan off-road yang di sandang oleh Kawasaki New D-Tracker dan New KLX.

Sekarang beralih pada rancangan Versys 250 di buat dengan memakai diamond frame dari Z250 serta pada bagian luar sekaligus bodi motor lebih terkesan mengusung konsep Versys 1000 dan Versys 650 terbukti dari model side fender, headlamp, dan gaya joknya. Selanjutnya pada saluran gas buang Kawasaki sematkan desain knalpot kalong bergaya khas motor sport masa kini.

Sementara itu di bagian dapur pacu Kawasaki Versys 250 dibekali mesin kubikasi 250cc twin-cylinder dengan sistem pendingin berupa cairan dan berteknologi fuel injeksi pada sistem pembakarannya.. Dengan penggunaan mesin itu mampu semburkan tenaga maksimal 30 HP dan torsi maksimum hanya 30 Nm. Selain itu juga di lengkapi dengan windscreen lebih tinggi, mudguard baru, swingarm, forkUpside Down, serta box barang sebagai kenyamanan yang lebih untuk pengendara nantinya.

Bisa dibilang Kawasaki Versys 250 ini merupakan motor adventure yang memiliki dua citarasa dari hasil “Fusion” yaitu mesin khas Z250 dan tongkrongan macho ala si petualang motor versys 650. Lebih lanjut mengenai Versys 250 untuk saat ini masih dalam tahap produksi awal serta kemungkinan besar kelak motor petualang ini akan tampil dalam gelaran otomotif di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*