Wow, Kawasaki Ninja 150 2 Tak Jadi “Discontinue”

Sepeda Motor Kawasaki Ninja 150 2 Tak Tak Jadi Discontinue

OTOSEMI.com- Kawasaki Masih Canggung Masalah Menghentikan Produksi Kawasaki Ninja 150 2 Tak. Kabar baru kali ini berhembus dari salah satu produsen sepeda motor yang cukup populer dengan motor bermesin 2 tak yaitu Kawasaki. Bahkan sempat beredar kabar bahwa pihaknya mengumumkan kepada muka publik yang mana akan menghentikan proses produksi sepeda motor 2 tak andalan mereka yakni Kawasaki Ninja 150 2 Tak. Hal ini tak lain di karenakan masalah regulasi emisi gas buang yang pada beberapa tahun ke depan akan di terapkan mode standart emisi Euro 3. Padahal motor sport 2 tak tersebut merupakan sesosok motor yang memiliki tenaga luar biasa hebatnya.

Dan ternyata usut punya usut jajaran motor sport 2 tak racikan Kawasaki untuk kesemua varian seperti model Kawasaki Ninja 150R, Kawasaki Ninja 150S, dan Kawasaki Ninja 150RR ini tergolong sepeda motor yang masih berstandart emisi Euro 2. Dengan begitu permasalahan ini membuat PT. KMI (Kawasaki Motor Indonesia) masih ragu, apakah jadi produksi motor sport 2 tak tersebut di hentikan?

Jika proses produksi di hentikan total, maka dapat di simpulkan penjualan motor sport 2 tak buatan Kawasaki akan segera berakhir dan hanya tidak habiskan stock saja. Padahal motor sport Kawasaki Ninja 2 Tak pada kuartal pertama di tahun ini cukup membanggakan sekali, sebab telah menyumbang banyak porsentase penjualan yang amat meningkat dratis. Motor Kawasaki Ninja 2 Tak memang paling banyak di beli oleh kaum pemuda yang ingin tampil keren saat membonceng kekasihnya atau hanya untuk bergaya saja.

Untuk saat ini pun rencana eksekusi mati atau biasa di kenal dengan pelaksanaan “Discontinue” pada Kawasaki Ninja 2 Tak ini masih di pertimbangkan kembali secara matang-matang oleh PT. KMI, walau proses keputusan yang sudah tercium di publik nasional yakni Indonesia ini kabarnya akan di laksanakan bulan Juli 2015.

Dan dari hasil keputusan KMI yang mana keputusan tersebut berada pada posisi diantara melanjutkan atau menghentikan produksi Kawasaki Ninja 2 Tak ini masih berporsentase sebesar 70:30. Namun dengan begitu kemungkinan besar akan di lanjutkan sehingga masih tetap ada harapan. Tapi bisa jadi model baru dari Kawasaki Ninja 2 Tak akan menggunakan standart emisi Euro 3, dengan catatan pastinya akan lebih mencekik biaya lebih mahal ataukah masih saja pakai mode standart emisi Euro 2.

Nah, jika tetap saja pakai regulasi emisi gas buang berstandart Euro 2 ini tentunya akan membawa pihaknya bermasalah dengan Pemerintah Indonesia. Walau pihak KMI pernah menyatakan juga bahwa mereka tidak menghentikan produksi motor sport 2 tak dan tentunya akan terus melayani penjualan kawasaki ninja 2 tak di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, maka kita nantikan saja perkembangan di masa mendatang dan keputusan bulat KMI untuk menindak tegas masalah ini pastinya akan di umumkan kembali ke pasaran otomotif nasional.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*