Wow, Harga Honda RC213V Versi Jalanan Tembus Rp 2,7 Miliar

motor jalanan ala honda rc213v-s

Motor Sport Honda RC213V Versi Jalanan Sudah Banyak Dipesan- Debut pertama sosok Honda RC213V dihelat di ajang MotoGP 2015 Barcelona dengan menampilkan Casey Stoner sebagai brand ambasaddornya. Diketahui motor Honda RC213V-S yang diklaim merupakan versi jalan raya dari motor aslinya yakni Honda RC213V yang di gunakan pada ajang balap MotoGP, kini produk masalnya begitu banyak mendapatkan atensi dari penggila otomotif di dunia. Bahkan tercatat sebanyak lebih dari 220 pemesan RC213V-S, dan kabarnya jumlah penjualan yang cukup fantastis itu terbagi dari 101 pemesan berasal dari Eropa dan di Eropa sendiri paling banyak sejumlah 37 itu berasal dari Inggris.

Bagi anda yang menginginkan motor tangguh Honda RC213V-S silahkan pesan, sebab sistem penjualan motor Honda itu berlangsung secara online dan untuk saat ini masih tersedia pre-ordernya hingga tanggal 30 September 2015 mendatang. Rumornya Honda RC213V sendiri ialah sebuah proyek besar yang sudah sekian lama dipelajari oleh Honda yang mana di dalamnya tertuang tentang pengembangan motor yang sudah memakai teknologi motoGP serta di sesuaikan dengan penggunaan di jalan raya.

Setelah itu baru muncul tepat era tahun 2010 si proyek Honda RC213V-S secara resmi dikenalkan oleh pihak Honda kepada publik, dan hanya membutuhkan selang waktu sekitar 4 tahun yakni 2014, sosok Honda RC213V versi jalan raya mulai diperlihatkan secara tampilan fisik pada ajang Milan Motorcycle Show 2014 di hadapan publik.

Ada pula perbedaan antara Honda RC213V-S dengan Honda RC213V versi MotoGP terdapat di bagian pembekalan di sektor jeroan mesin yang pada versi jalan raya tidak menggunakan katup pneumatic dan seamless gearbox. Sedangkan lainnya berada pada sektor penambahan komponen yakni Honda RC213V-S sudah memakai lampu indikator dan muffler yang sangat cocok sekali untuk jalan raya. Selebihnya yang jelas sekali bisa dirasakan ialah pada Honda RC213V-S memang diracik untuk orientasi penggunaan di jalan raya, maka Honda RC213V ini hanya khusus untuk berkompetisi di ajang balap saja.

Kemudian mengenai suspensi, lengan ayun, sasis, serta roda pada RC213V-S versi jalan raya memang sudah di rencanakan untuk sama persis spesifikasinya dengan Honda RC213V versi motoGP. Honda juga telah mengemukakan pendapat bahwa komposisi pembuatan Honda RC213V-S hampir identik dengan pengusungan komposisi pada motor tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di race motoGP hingga mencapai porsentase 80% tingkat kemiripannya.

Tapi bobot kendaraan tentunya Honda RC213V-S di rakit lebih berat mencapai 170 kg, sedangkan versi aslinya yakni di motoGP motor Honda RC213V hanya memiliki berat kendaraan hingga 158 kg saja. Lantas, bagaimana dengan peforma mesin keduanya? Yang jelas Honda RC213V-S hanya bisa menyemburkan tenaga sebesar 211HP, beda jauh dengan Honda RC213V di motoGP yang bisa meraih tenaga maksimal hingga 230HP. Ini artinya tenaga yang dihasilkan oleh kedua mesin motor beda selisih sekitar 19HP saja.

Kehadiran Honda RC213V-S wujud dari motor balap versi jalan raya tentunya merupakan kabar terbaik bagi anda yang ingin menunggangi motor yang digunakan oleh pembalap di race MotoGP yang pastinya nampak gagah dan keren. Meski pada kenyataannya motor Honda itu tidak seratus persen mirip, namun menurut saya sudah dijamin bakal bikin anda segagah Pedrosa dan Marquez. Untuk harga Honda RC213V-S ini cukup mahal sekali sebab mencapai Rp 2,7 miliar, dan ingat pemesanan dilakukan secara online.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*