Wow, Grand Filano Sang Skutik Yamaha Bernuansa Retro Klasik

Yamaha Grand Filano Terbaru

OTOSEMI.com. Yamaha Grand Filano Alias Nozza Grande Segera Dirilis Di Gelaran PRJ- Deretan skutik yamaha akan segera di tambahi model baru yang mana memiliki nunasa desain khas retro klasik, motor baru yamaha tersebut diberi nama Yamaha Grand Filano. Prosesi perilisan skutik baru yamaha ini akan di selenggarakan bertepatan dengan adanya gelaran rutin tahunan di Jakarta yaitu PRJ (Pekan Raya Jakarta). Sepeda motor matik terbaru dari sebuah perusahaan berlambang garpu tala ini pun jika tidak ada kendala, bakal segera di laksanakan pada pekan depan.

Grand Filano ini akan persembahkan untuk pecinta otomotif Indonesia yang ingin tampilan baru pada sebuah kendaraan roda dua yakni nuansa retro khususnya di segmentasi skutik atau sepeda motor matik. Dan ajang PRJ 2015 ini adalah saksi di mana skutik yamaha Filano ini di bukakan tirai penutupnya oleh pihak Yamaha Indonesia.

Di ketahui motor matik Grand Filano ini memang memiliki nama samaran atau nama lain di negara Thailand, Vietnam dan India yakni Nozza Grande. Sehingga dapat di pastikan model Nozza Grande ini mengusung nama Grand Filano untuk versi Indonesia. Skutik baru bernuansa retro milik Yamaha pada saat ini sudah memasuki tahap akhir untuk proses peluncuran di PRJ 2015 yang di adakan oleh PT. YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing).

Skuter Grand Filano Klasik

Menariknya model Yamaha Nozza Grande di wilayah Vietnam, Thailand dan India ini merupakan sesosok sepeda motor matik kelas 125 cc, yang telah mengusung teknologi mesin blue core andalan yamaha yang paling baru. Sedangkan pada sektor spesifikasi mesin yang di gunakan pada kedua model yang sama dengan ubahan nama saja yakni dari Nozza Grande ke Grand Filano versi Indonesia, ternyata menurut Mohammad Mansyur selaku Asisten GM Pemasaran di YIMM ialah sama.

“Untuk saat ini saya belum tau persis spesifikasinya, kemungkinan besar sih tidak ada beda dari keduanya”, ujar Mansyur.

Walau sebenarnya sosok skutik Yamaha Grand Filano ini tahun lalu sempat di perkenalkan dalam ajang IMoS (Indonesia Motorcycle Show) 2014 oleh Yamaha Indonesia. Dari segi desain luarnya, Grand Filano ini lebih mengandalkan garis-garis bersudut tajam dengan tetap memakai nuansa elegan. Sementara itu untuk basis desain dari sang Yamaha Grand Filano ini menganut konsep skuter retro klasik. Baca juga Kawasaki Segera Luncurkan Motor Retro Klasik Edisi Terbatas.

Meski tampilan ala “Tempoe Doeloe”, skuter matik Yamaha Grand Filano tetap memakai fitur canggih masa kini agar lebih modern serta futuristik. Salah satu sisi modernitas yang begitu melekat pada Grand Filano ini terdapat pada pengusungan lampu utama berbasis LED, apalagi dengan penambahan fitur Daylight Running Lights (DRL) semakin memperkental nuansanya.

Selanjutnya menuju sektor dapur pacu, Yamaha membenamkan mesin CVT yang telah mengadopsi teknologi Blue Core dengan kapasitas mesin 125 cc. Dengan begitu mesin canggih ala Yamaha Grand Filano ini dapat memuntahkan tenaga hingga 10,73 Tk @6.500 rpm, dan torsi puncak mencapai 9,7 Nm @5.500 rpm.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*