Wow, Datsun Bakal Segera Produksi Mobil Murah

Produksi Mobil Murah Datsun Redi-Go 2015

OTOSEMI.com- Mobil Murah Datsun 2015 Bakal Segera Masuk Jalur Produksi. Sebuah kabar gembira kini berhembus dari salah satu pabrikan mobil asal Jepang yakni Datsun. Di mana pihaknya akan segera meluncurkan produk mobil baru yang merupakan konsep dari Datsun Redi-GO. Dan diharapkan Datsun Redi-GO ini mampu melanjutkan kesuksesan kedua produk andalan sebelumnya yaitu GO+ Panca dan GO Panca. Dalam waktu dekat kira-kira sekitar 18 bulan ke depan lagi, mobil murah ini bakal masuk jalur produksi. Kendaraan roda empat jenis Hatchback inipun akan pertama kali di pasarkan ke India. Jika mobil anyar ini benar-benar hadir mewarnai deretan mobil hatchback dunia, pihaknya juga mengklaim bahwa mobil baru Datsun 2015 ini akan semakin murah lagi dari kedua saudaranya tersebut.

Pabrikan Datsun merupakan sosok pabrikan mobil yang kini masih berada di bawah naungan perusahaan Nissan yang mana hanya memproduksi mobil murah masa kini. Untuk pasar dalam negeri saja yaitu di Indonesia, Datsun meluncurkan produk Datsun GO+ Panca sebagai mobil MPV andalan serta Datsun GO Panca di segmen mobil hatchback, di ketahui harga datsun itupun tidak lebih dari Rp 100 jutaan. Di klaim sebagai mobil paling murah kedua Datsun tersebut kini masuk dalam deretan mobil LCGC atau lebih di kenal dengan mobil murah.

Dengan adanya mobil murah lansiran Datsun terbaru, maka bukan tidak mungkin jajaran mobil berharga murah akan merasa tersaingi olehnya seperti Suzuki Alto yang merupakan city car terlaris di dunia, selain itu adapula Tata Nano sosok mobil asal India dan Hyundai EON. Bahkan untuk mobil baru ini yang menganut konsep redi-GO di kabarkan memiliki kode bernama Datsun I2.

Usut punya usut mengenai tampilan Datsun redi-GO ini sebenarnya telah di perkenalkan ke masyarakat luas di dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada September 2014 lalu. Menariknya pada ajang IIMS 2014, banyak dari pengunjung yang merasa penasaran dengan sosok mobil berdesain lebih atraktif yang menonjolkan lekukan bodi lebih tajam di banding GO+ dan GO Panca.

Konsep Mobil Murah Datsun Redi-Go Terbaru 2015

Sementara itu mobil jenis hatchback terbaru dari Datsun, akan menggendong mesin berkapasitas 800 cc yang bisa menyemburkan tenaga maksimal mencapai 50 HP. Kemudian masalah penyaluran tenaga, pihak datsun telah menawarkan dua pilihan transmisi di antaranya ada transmisi otomatis dan transmisi manual lima percepatan.

Menurut kabar yang telah di lansir Reuters, mobil kecil buatan Datsun mulai saat ini sudah masuk jalur produksi di India dengan banderolan harga mencapai Rp 60 jutaan. Bahkan mobil Datsun I2 ini juga akan masuk jalur pemasaran secara ekspor, tapi mungkinkah mobil kecil murah Datsun bisa masuk pasar Indonesia. Jika benar adanya mobil murah Datsun redi-GO jenis hatchback satu ini akan menyamai kedua saudaranya yang sudah masuk terlebih dahulu di segmen mobil LCGC Indonesia.

Di ajang IIMS 2014, Datsun redi-GO yang merupakan konsep mobil baru Datsun itupun tampak lebih sporty, serta lebih berjiwa muda terbaru khas generasi penerus Datsun GO+ dan GO Panca. Selain itu wujud mobil redi-GO ini juga terlihat unik sekali seolah memiliki dua mode tampilan yang di padukan, di antaranya hatchback dengan crossover yang tangguh serta bermodel mobil lima pintu.

Sementara itu Presiden Nissan India bernama Guillame Sicard mengatakan bahwa mobil kecil ini memang di banderol harga yang jauh lebih murah, dengan target pemasaran bisa mendongkrak penjualan mobil datsun yang meningkat nantinya. Meski di sana saat ini penjualan mobil terbanyak masih di pegang oleh Suzuki Maruti. Selain itu konsep mobil baru tersebut juga sempat nangkring di ajang Delhi Auto Show 2014 di India.

Mengenai pasar mobil kompak di India memang jauh lebih baik dibandingkan negara kita sendiri yaitu Indonesia. Sebagai contoh sebut saja Suzuki Maruti yang di rata-rata setiap bulan mampu terjual sebanyak 30.000 unit sedangkan Nissan sebesar 62.200 unit, selain itu pada produk mobil Datsun telah menyumbang mencapai sepertiga total penjualan keseluruhan Nissan di India pada tahun ini.

Selanjutnya mari kita menunggu saja perkembangan dari Datsun redi-GO, semoga saja Datsun Indonesia mampu memboyongnya mengingat brand merek Datsun untuk saat ini sudah banyak yang mengenalinya termasuk juga masyarakat luas di Tanah Air. Baca juga Harga Datsun GO Special Edition Mulai Dari Rp 89 Juta dan Harga Generasi Terbaru Datsun Berfitur Airbag di India.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*