Wow, Audi Ciptakan Mobil Hidrogen Terbaru

Mobil Hidrogen Mewah Lansiran Audi

OTOSEMI.com- Audi Kini Persiapkan Mobil Hidrogen Terbaru. Perkembangan teknologi dunia otomotif dalam kurun waktu tertentu memanglah cukup pesat sekali. Bahkan ada pula beberapa brand merek mobil terkenal di dunia yang sudah menggulati segmentasi mobil hidrogen, sebut saja Toyota, BMW, dan lain-lain. Mobil berbahan bakar berupa hidrogen sebagai penggerak mesinnya itu merupakan inovasi serta kemajuan teknologi yang sudah mulai santer sejak tahun 2014 lalu. Kemunculan mobil hidrogen di gadang-gadang bakal menjadikan perubahan baru di masa mendatang lebih maju lagi. Teknologi hidrogen pun memang masih awam sekali dipergunakan oleh beberapa produsen otomotif di dunia termasuk Jepang. Namun untuk pabrikan mobil lainnya masih belum mampu atau masih belum begitu tertarik menciptakan mobil bertenaga hidrogen.

Akan tetapi salah satu pabrikan mobil asal Jerman yakni Audi secara diam-diam juga mengembangkan teknologi hidrogen untuk di sematkan pada model mobil masa depan Audi. Usaha yang di lakukan pun sudah sampai membeli hak paten terhadap teknologi masa depan ini dari perusahaan Kanada. Sementara itu bagaimana peforma ataupun tampang mobil hidrogen besutan Audi terbaru kali ini, mari simak ulasan berita singkat di bawah ini.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang telah di ungkapkan oleh Audi bahwa pabrikan berlambang empat lingkaran menyatu ini masih dalam tahap pertama yakni membeli hak paten teknologi sel bahan bakar yang di dapatnya dari Ballard Power System. Meski hak paten ini juga telah di aplikasikan pada model mobil masa depan yang memiliki merek di bawah naungan VW Group termasuk Audi. Dengan demikian Audi mengharapkan kerjasama VW Group dalam menciptakan mobil hidrogen ini dapat terjalin dengan baik serta inovasi pengetahuan akan hal teknologinya semakin meningkat.

Sebagai informasi tambahan kepada para pecinta dunia otomotif, Ballard Power System merupakan sosok perusahaan yang bergerak di bidang teknologi membran sel bahan bakar yang cukup terkemuka sekali namanya serta memiliki pusat yang berbasis di Burnady, Kanada. Dan untuk mobil hidrogen ala Audi ini memang sebenarnya sudah pernah di kenalkan dalam ajang Los Angeles Motor Show di era tahun 2014 lalu, serta nama mobil Audi berbahan bakar hidrogen ini ialah Audi A7 Sportback H-Tron Quatto.

Sementara itu Audi A7 Sportback H-Tron Quatto ini di bekali dengan dua buah motor listrik yang di tempatkan di bagian depan dan belakang, sehingga tenaga yang di hasilkan bisa mencapai 114 kW dan torsi maksimal hingga 270 Nm. Namun tenaga besar itu hanyalah dari sebuah motor listrik saja, dengan kata lain apabila terdapat empat buah motor listrik maka tenaganya mobil hidrogen tersebut sangatlah besar sekali. Baca juga New Audi A4 Terbaru Masuk Indonesia, Bulan September 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*