Waspadai Dampak Negatif dari Blind Spot atau Titik Buta….!!!!!

Hati-hati terhadap Blind Spot Atau Titik Buta- Anda pengguna kendaraan yang terkadang aktif dalam mengendarai? memang alat transpotasi ialah suatu kebutuhan yang sering kali di gunakan oleh manusia. Dan demi kelancaran mobilitas pada diri kita untuk masalah keselamatan, ini adalah bagian penting yang wajib diperhatikan. Namun terkadang keselamatan menjadi sangat terancam yang di sebabkan oleh berupa hal kecil yang sering kita jumpai saat berkendara, tetapi belum maksimal dalam memantau hal tersebut.

Contoh hal kecil itu yaitu blind spot atau titik buta di saat mengemudi. Memang sesuai kenyataan saat kita menyetir kendaraan, pastinya semua area di sekitar mobil terkadang ada yang tidak terlihat. Walau ada piranti pendukung seperti kaca spion, namun di karenakan keterbatasan bentuk, kemungkinan bisa melihat sektor luar kendaraan sangat kecil. Di ketahui area yang tidak bisa terpantau oleh kaca spion ini di sebut dengan area blind spot.

Hal ini justru tidak di perbolehkan untuk mengabaikannya begitu saja, karena bisa membahayakan sekali di saat kita melakukan manuver berbelok atau menyalip kendaraan di depan. Sering terjadi hal yang cukup mencengangkan di mana ada kendaraan lain menabrak pintu depan mobil, namun sebelumnya saat di pantau melalui kaca spion tidak ada hal tersebut dan di pastikan aman akan tetapi malah sebaliknya.

Sebenarnya kondisi blind spot seperti ini bisa di minimalisir agar dampak negatif yang di timbulkan itu dapat di atasi secara mudah dan benar. Saran dari otosemi ialah anda di haruskan tidak bosan melirik spion, namun pihak produsen kendaraan sudah mempertimbangkan hal bentuk spion ini, seperti apa yang cocok untuk mobil ciptaannya.

Sehingga dapat di pastikan dampak blind spot atau titik buta dapat terhindarkan. Kunci utama hanyalah pada diri pengemudi sendiri, bagaimana cara meminimalisir dampak blind spot dengan cara mangarahkan mata ke arah kaca spion, sehingga area sekitar mampu terlihat jelas.

Cara lain selanjutnya ialah dengan cara membunyikan klakson kendaraan, namun di saat kondisi waktu yang tepat saja seperti mau menyalip kendaraan di depan, sehingga nantinya orang-orang di sekitar mobil akan mengetahui tanda yang anda timbulkan, walau anda sebagai pengemudi ada yang tidak bisa  anda lihat hal di sekitar secara mendetail. Hal ini menguntungkan sekali untuk mengurangi dampak buruk yang di timbulkan dari blind spot atau titik buta.

Sementara lainnya, satu hal juga berkenaan blind spot pada saat parkir. Sudah banyak sekali memarkir kendaraan dalam posisi mundur, besar kemungkinan akan ada dampak titik buta. Maka, anda perlu memastikan kondisi di sekitar area luar mobil di lokasi parkir, apakah sudah benar-benar bebas dari suatu objek yang tak semestinya. Hal yang cukup mudah sekali di lakukan ialah turun sebentar dari mobil untuk melihat kondisi tersebut. Justru hal ini cukup membantu di saat tidak ada petugas parkir di tempat itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*