Warning, Tidur di Mobil Berbahaya, Jadi Hindarilah…!!!!

Ketahuilah Bahaya Tidur di Mobil- Mobil merupakan alat transportasi darat yang memiliki roda sebanyak empat dan banyak di minati oleh kalangan orang berduit atau cukup untuk membeli sebuah mobil idaman mereka. Mobil di mata dunia memang sudah merakyat sekali, sebab selain memperlihatkan kesan kesenjangan ekonomi berkelas pun juga ada yang di buat ajang pameran bergaya atau modifikasi mobil. Mobil juga telah di desain lebih tertutup dan cukup terbilang kokoh jika di bandingkan dengan sosok sepeda motor pada umumnya.

Mobil di mata masyarakat luas pun juga mampu memberikan nuansa nyaman, keamanan dan stylish di segi sebagai kendaraan pribadi. Dengan kendaraan roda empat ini pun juga dapat mengantarkan mereka dari suatu lokasi menuju tempat tujuan yang di kehendaki, ada pula yang menggunakan atau memanfaatkan mobil sebagai rumah tinggal sementara.

Hal ini lumrah terjadi di saat kantuk telah menghujam mata mereka saat melakukan perjalanan jauh atau perjalanan di malam hari, bahkan di antara mereka ada yang memilih untuk tidur sementara di dalam mobil kesayangan. Kondisi pilihan yang tepat ini juga mampu menghindari resiko kecelakaan di jalanan, jika si pengemudi memaksakan untuk mengemudi dalam keadaan ngantuk.

Perlu anda ketahui ternyata ada dampak buruk jika anda tidur di dalam mobil saat kondisi mesin masih menyala, ini bisa timbulkan masalah kecelakaan. Perilaku yang sering di lakukan oleh pengemudi saat tidur di mobil, pun tak bisa di pungkiri ada yang masih menghidupkan mesin serta aktifkan fitur AC (Air Conditioner).

Mesin yang masih hidup atau menyala ini membahayakan sekali bagi pengemudi dan penumpang yang mungkin ada di dalamnya di mana bisa jadi gas buang kendaraan, mampu masuk dalam ruang kabin yang masih tertutup. Sebab gas berbahaya yang ditimbulkan baik itu dari mesin bensin atau mesin diesel pasti menghasilkan zat karbon monoksida (CO).

Polutan jenis CO (Karbon Monoksida) ini memang membahayakan di sisi kesehatan manusia, memang secara visual zat ini tidak kasat mata untuk gas buang mesin bensin, namun juga masalah bau pun sebenarnya tidak begitu menyengat sekali, berbeda dengan mesin diesel yang pekat sekali gas buangnya serta bisa di lihat secara mata telanjang.

Dampak buruk yang harus anda ketahui jika menghirup lebih banyak zat CO, untuk manusia sendiri bisa menimbulkan tubuh menjadi lemas dan tak bertenaga, bahkan lebih mengerikan lagi polutan berbahaya itu mampu sebabkan kematian. Wow, ngeri juga ya? jadi alangkah baiknya jika anda tidur dalam mobil, hal yang perlu anda lakukan ialah matikan mesin dan fitur mobil lainnya.

Selain itu usahakan mencari tempat peristirahatan yang aman dari jangkauan kendaraan lain atupun resiko orang yang jahat.  Setelah itu tidurlah dengan nyaman, posisikan jok mobil sesuai kenyamanan anda, lalu tarik tuas rem tangan atau aktikan di mode rem tangan dan sedikit menurunkan posisi kaca cendela pintu mobil anda agar udara dapat masuk serta keluar dengan leluasa. Namun yang terpenting ialah mencari tempat peristirahatan yang lebih nyaman lagi seperti rumah perinstirahatan dan lain sebagainya. Agar penjalana menempuh jarak jauh lebih mengasikkan serta menyenangkan sekali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*