Wajah Baru Jaguar XE-Type 2015

Jaguar XE type

OTOSEMI.com- Tampilan Jaguar XE-Type. Pabrikan lambang singa meloncat kini telah menampilkan varian barunya yang akan mengetarkan pasaran mobil sedan kelas premium ini, dengan nama yang di adopsi Jaguar XE-Type merupakan inovasi baru dari pabrikan mobil merk Jaguar. Dan tidak hanya di situ saja pihaknya juga telah memperkenalkan mobil baru, ini bertepatan pada sebuah ajang bergengsi yang di selengarakan yakni Paris Motor Show 2014 di Paris, Prancis. Dalam debutnya mobil ini berhasil mencuri pandangan banyak orang yang mengikuti sebuah ajang terbesar di benua Eropa tersebut.

Sedan kelas premium ini memang di rancang khusus dengan beberapa racikan hebat yang akan menciptakan sebuah mobil premium yang nampak elegan. Sama halnya seperti jajaran mobil merk jaguar pada umumnya, yang sangat kental dengan balutan mewah seperti halnya orang bangsawan barat tentunya. Kolaborasi saat menampilkan mobil ini akan merasakan sebuah campuran dari fitur kenyamanan, kenikmatan saat mengemudi dan kemewahan saat di pandang menjadi satu pada mobil baru Jaguar ini.

Hal tersebut bisa di buktikan dengan cara pengusungan sasis mobil baru yang ringan namun tetap kokoh sehingga kesan impresif antara comfort dan handling lebih menyatu. Sasis ini memang di rancang khusus dan lebih detail saat pengerjaan sebab dengan cara seperti ini akan lebih dinamis dan tentunya efisien terhadap mobil sedan premium ini.

Baca juga : Inilah Crossover Jaguar Terbaru.

Spesifikasi Sang Jaguar XE-Type

Desain bumper depan mobil baru ini lebih tertuju pada kesan sporty dengan bentukan yang pas saat lekukan pada pemasangan headlamp, grill, dan tempat lampu kabut. Headlamp pun di sulap agar terlihat sosok lampu depan yang lebih sipit sehingga tajam saat menyorot ke depan.

Selain itu pada pengusungan sistem suspensi pun mobil ini akan lebih mampu meredam kejutan lebih terhadap kondisi jalanan yang terjal sekalipun, sebab menggunakan teknologi double wishbone pada bagian suspensi depan. Sedangkan pada bagian belakang terdapat suspensi tipe integrl multi link, di mana suspens ini memberikan kenyamanan penuh saat mobil berayun dalam kondisi jalanan yang tidak rata.

Pada sistem kemudi pun mobil baru ini telah di persenjatai dengan teknologi Electric Power Steering, teknologi ini mampu mengkondisikan pengemudi dengan nyaman saat mengemudi di jalanan dengan kondisi medan yang macam-macam dan segala macam cuaca pun akan mudah terlewati, sehingga kenyaman tetap terjaga sepenuhnya.

Selain itu pula mobil baru ini telah di bekali dengan berbagai fitur di antaranya ialah Fitur Laser Head-up Display, fitur ini sangat bermanfaat bagi pengumudi sebab dapat mengetahui gangguan visibilitas pada kendaraan, selain itu nyaman saat dalam pembacaan serta dapat memperjelas saat tampilan HUD menyala. Dan terlebih mempunyai suatu fitur di mana dapat sebagai alat pembantu kinerja mode ECO untuk mengatur pola kerja transmisi dan mesin mobil, fitur ini adalah Inteeigent Start/Stop.

Pada Interior mobil ini sangat memanjakan para penumpang bahkan pengemudi karena terdapat layar monitor LED, navigasi pada dashboard, serta tampilan dashboard di desain lebih menawan dan elegan, selain itu juga terdapat sound system yang lebih bagus agar saat mendengarkan musik suara dentuman pun lebih terasa saat bass menggumam. Dan juga dapat mengontrol semua komunikasi, system ini dapat di akses melalui gadget yang telah bersistem iOS dan Android.

Mobil Jaguar XE-Type menggunakan mesin terbaru yang berkode Ingenium, serta memiliki beberapa keistimewaan yakni mekanisme klep canggih hal ini akan meredam suara mesin menjadi lebih senyap saat dalam berbagai putaran mesin, aplikasi balance shaft, dan 7 lubang di injektor hal ini bertujuan dalam penggunaan bahan bakar akan lebih efisien. Mobil ini juga mengusung dua tipe yakni mesin diesel dan mesin bensin serta peforma yang berbeda pula.

Tipe Mesin bensin ini menggunakan mesin kapasitas 2.000cc jenis GTDi serta telah tertanam rapi teknologi mesin direct Injeksi yang akan berkolaborasi dengan Dual VVTi sehingga dapat memuntahkan daya sebesar 200-240 dk. Selain itu juga menggunakan sistem percepatan 8-speed otomatis.

Tipe Mesin diesel ini mengadopsi mesin berkapasitas 2.000cc dengan kolaborasi transmisi 8-speed otomatis dengan ZF sehingga dapat menyemburkan daya sebanyak 163-180 dk. Mobil dengan mesin diesel pada Jaguar XE-Type ini telah secara resmi di klaim sebagai mobil yang konsumsi bahan bakar lebih efisien atau irit BBM.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*