Triumph Bonneville Jadi Primadona Motor Indonesia

triumph bonneville

Intip Yuk, Tampang Primadona Motor Indonesia- Pasaran otomotif lokal memang lebih banyak yang menggemari segmentasi roda dua ketimbang roda empat. Selain sensasi berkendara juga harganya jauh lebih terjangkau oleh semua kalangan. Salah satunya motor idaman yakni Triumph Bonneville. Motor unik berkelas itu keluaran PT Triumph Motorcycles Indonesia yang kini tengah menjadi sosok primadona bagi pecinta motor klasik modern.

Untuk varian motor Triumph sendiri di Tanah Air banyak sekali pilihannya, tapi ada yang paling banyak di cari serta menjadi motor primadona adalah Triumph Bonneville. Menariknya produk motor klasik itu bagi perusahaan merupakan sebuah ikonik baru untuk Triumph. Coba anda perhatikan bentuk dan desain motor begitu klasik yang tentunya dipadukan desain modern khas motor Inggris yang membuatnya nampak elegan serta bernilai tinggi.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Triumph Bonneville dari tampilan luar saja sudah menarik berkat nuansa klasiknya, ternyata untuk peforma sekaligus handling yang dibuat lebih prima justru bisa membuat poin tambahan tersendiri bagi motor Bonneville ini menjadi semakin menawan dan eksotis. Bahkan jika motor Triumph Bonneville ini di komparasikan dengan merek motor lain namun berada pada satu kelas yang sama, tentunya motor ini akan jauh lebih unggul di bandingkan lainnya.

Soal jumlah pemilik motor Triumph sosok Umaro Barbaroka mengungkapkan yang jelas banyak sekali sehingga saya harus cek terlebih dahulu, orang biasanya lebih mengenal Triumph dari varian Bonneville sebab motor itu memang jadi ikonik pabrikan sekaligus desain yang di pakainya sangat kental nuansa motor klasik.

Sejarah Triumph Bonneville pertama kali diproduksi pada tahun 1958, ini yang membuat motor tersebut begitu berumur sekali serta produksi saat itu masih memakai mesin kapasitas 650 cc dengan tipe mesin T120. Bahkan motor paling bergaya ini sempat dinobatkan sebagai motor terbaik di dunia oleh National Geographic. Setelah itu generasi demi generasi selanjutnya di racik sedemikian rupa agar lebih hebat dan berkelas.

Dan sosok primadona paling eksotis itu bakal menjadi pelengkap acara pameran GIIAS 2015 serta akan banyak mendapatkan perhatian khusus dari pengunjung. Beralih pada sektor dapur pacu untuk saat ini motor Triumph Bonneville di bekali mesin kapasitas 865 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 68 PS @7.500 rpm dan torsi mencapai 68 Nm @5.800 rpm, dan tentunya merupakan sepeda motor klasik bernilai tinggi.

Tidak heran jika motor jadul ini berlabel harga Rp 322,5 juta OTR Jakarta. Menurut saya angka tersebut begitu sangat murah sekali bila seseorang membelinya dengan tolak ukur sebuah primadona atau suatu kegemaran akan hal motor klasik.