Trik Memilih Jenis Velg Motor Bekas Yang Masih Berkualitas

Komponen penting dari setiap kendaraan yang menunjang kendaraan tersebut bisa berjalan dengan baik di jalanan tentu saja tak luput dengan komponen yang berhubungan dengan Ban yaitu Velg motor. Nah sahabat otosemi, pernahkah kalian membeli Velg motor di Toko online maupun di sebuah Toko yang ada didaerah kalian ? Tentu saja sebagian sudah pernah membelinya baik dengan harga Tinggi dan juga harga yang relatif Murah, nah sahabat otosemi dalam jual beli Velg seperti itu kalian juga harus bisa memilih mana jenis Velg yang berkualitas dan mana yang tidak berkualitas sama sekali sehingga pada saat kalian membelinya kalian tidak merasa kecewa sama sekali dengan produk second yang sudah pernah di pakai orang.

Beberapa penjelasan dari artikel diatas ini menandakan bahwa anda juga harus “waspada” dalam memilih komponen motor, periksa dengan baik-baik terlebih dahulu sebelum kamu membeli velg motor bekas yang dijual di Toko-toko, agar kalian tidak merasa di rugikan alangkah lebih baiknya kalau kalian perhatikan terlebih dahulu beberapa Tips dari saya ini yang mana mungkin bisa membantu kalian dalam memilih jenis Velg bekas yang masih mempunyai kualitas yang bagus dan juga masih layak pakai. Berikut penjelasan dari saya.

Tips memilih velg bekas yang masih layak pakai :

1. Periksa pada bagian bibir Velg

Hal pertama ketika kalian hendak membeli Velg bekas kalian bisa memeriksa pada bagian bibir Velg itu sendiri, yang mana di bagian Bibir Velg ini hal yang perlu kalian perhatikan pertama kali. Dimana ketahanan dan keawetan Velg bisa dilihat dari bibir Velg itu sendiri. Perhatikan dengan seksama bagaimana kondisi dari bibir Velg itu sendiri, kalau kalian melihat ada beberapa pecahan di bibir Velg saya menyarankan untuk tidak membelinya bisa jadi itu bekas Velg kecelakaan lalu di press oleh orang bengkel dan disemprot ulang sehingga terlihat lebih bagus dan layak untuk digunakan padahal sama sekali sudah tidak layak untuk digunakan kembali.

2. Periksa Bekas Bubut di Velg

Kemudian yang kedua yaitu dengan memeriksa bagian permukaan dari Velg yang ada, kalau kalian menemukan bekas Bubut pada bagian permukaan velg maka kalian jangan pernah membelinya. Karena bisa jadi Velg yang bekas Bubut adalah velg yang pernah bengkok dengan tingkat kebengkokan yang lumayan sangat parah sehingga bekas Bubut yang digunakan juga banyak. Terlebih kalau bekas tersebut masih kasat mata sehingga bisa dilihat langsung, kalau tidak wah bisa rugi kita membeli velg bekas dengan harga yang lumayan Tinggi.

3. Cek kondisi cat velg sendiri

Kemudian yang ketiga hal yang perlu kalian lakukan yaitu dengan mengecek Kondisi warna cat yang ada di Velg tersebut, apakah velg tersebut dilakukan penyemprotan ulang atau tidak sama sekali, kecurigaan yang harus anda terapkan disini yaitu kalau Velg di cat ulang berarti menutupi kondisi awal dari velg itu sendiri. Siapa tahu kondisinya sudah berkarat dan pecah-pecah kemudian di tutupi dengan semprotan Cat sehingga tidak terlihat dengan jelas, nah agar lebih amannya anda cari yang sama sekali belum pernah di cat ulang, nanti kalau anda sudah menemukan jenis Velg yang sudah cocok anda bisa memintanya untuk melakukan cat ulang sesuai dengan warna kesukaan anda. Intinya disini anda lihat kondisi awal velg tersebut apa adanya kemudian meminta untuk mengecat ulang.

Nah itulah beberapa cara termudah untuk membeli Velg bekas yang masih layak pakai dan berkualitas. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*