Tragis, Mobil Terbang Terbaru Jatuh Saat Diuji Coba

OTOSEMI.com- Aeromobil Mengalami Insiden Jatuh Saat Diuji Coba. Jika anda mengamati perkembangan dunia otomotif tentunya juga pernah mendengar salah satu ciptaan mobil terbang asal Slovakia yakni Aeromobil 3.0. Setelah mobil terbang ini sudah selesai di garap serta diuji coba di lapangan untuk mencoba melintasi di udara dengan lincahnya, kejadian naas pun tiba-tiba terjadi yang mana mobil terbang jatuh di wilayah kota Nitra sebelah barat Slovakia. Memang ciptaan terbaru dari semua pabrikan otomotif kadang kala tidak semulus apa yang di harapkan. Masih saja ada kekurangan yang mengintai atau kerusakan lain sebagainya.

Sebuah inovasi baru ini tercipta di saat menginginkan sebuah kendaraan dapat melaju di udara maupun darat, dan hasil penelitian pun mampu menghasilkan inovasi mobil terbang ini. Wow, hebat bukan? Salah satu mobil masa depan ini saat digunakan dalam jalan darat sayapnya bisa menutup dan terselip di bagian samping bodi, jika mobil ini mau lepas landas barulah sayap di set up mengeprak bagaikan burung yang mau terbang mengarungi angkasa luas.

Aeromobil 3.0 Terjadi Kejadian Naas

Baca ini juga Mobil Terbang Masa Depan di Banderol Rp 2,9 miliar.

Kejadiaan tragis yang di alami oleh Aeromobil ini mengakibatkan kendaraan terbang ini rusak parah akibat jatuh dalam insiden uji coba. Namun lebih mengejutkan pengemudi mobil pesawat ini selamat tapi mengalami luka ringan, wah beruntung sekali si pilot Aeromobil..!! Nama pengemudi atau pilot tersebut bernama Stefan Klien, nyawa si pilot ini bisa tertolong karena Ia lebih cekatan langsung keluar kabin mobil terbang saat mulai mengalami masalah serta dengan parasut yang ada Stefan bisa mendarat selamat.

Insiden yang cukup menggemparkan dunia otomotif ini nyatanya masih belum di ketahui secara pasti apa penyebab mobil terbang Slovakia ini bisa mengalami kejadian naas tersebut. Namun untuk saat ini masih di selidiki oleh pihak berwenang, sehingga tunggu saja kabar selanjutnya mengenai Aeromobil yang jatuh itu.

Ada informasi tambahan dari sesosok Aeromobil 3.0, mobil terbang ini memiliki spesifikasi jeroan mesin Rotax 912 kapasitas 1.352 cc yang di kombinasikan dengan mesin boxer empat silinder. Bahkan sistem pendingin mesin Aeromobil ini sudah di lengkapi berupa oli dan cairan sehingga suhu mesin lebih stabil.

Bangkai Mobil Terbang Saat Jatuh

Baca juga ini bro dan sis? Aeromobil 3.0 Sang Mobil Terbang Masa Depan.

Soal tenaga yang di hasilkan dari mesin Rotax 912 ialah mampu tembus hingga 100 tk @5.800 rpm. Menariknya dengan spesifikasi mesin yang amat canggih dan bertenaga mobil terbang ini mampu melaju dengan kecepatan 160km/jam di jalan darat sedangkan jalan udara hanya sekitar 200 km/jam.

Untuk jarak tempuh Aeromobil sekali pengisian bahan bakar penuh dapat melintas di darat sejauh 700 km dan 500 km di jalan darat. Wah menarik sekali para otolovers? Di ketahui juga konsumsi bahan bakar per satu jam mobil terbang ini mampu menghabiskan sekitar 12,5 liter dan 15 liter saat jalan di udara.

Rangka Aeromobil ini tek tanggung-tanggung dalam pembuatannya pun menggunakan bahan dasar dari baja ringan bercampur serat karbon, dengan bahan tersebut yang biasanya di gunakan pada sebuah mobil supercar ini menjadikan mobil terbang mempunyai bobot yang ringan. Kecanggihan mobil terbang Aeromobil 3.0 ini bisa di kemudikan dalam posisi autopilot saat mengudara dan pada jalanan darat sebagaimana semestinya mobil terbang ini bisa dengan kemudi manual.

Dimensi mobil terbang ini tergolong dalam jenis mobil kompak yang mana hanya muat dua orang penumpang. Untuk lebih lanjut dimensi Aeromobil mencapai panjang 6 meter dan model sayap membentang bisa selebar 8,32 meter serta sayap dilipat mampu selebar 2,24 meter dan berat kosong mobil terbang bisa mencapai 600 kilogram.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*