Toyota Pasarkan Yaris Hybrid dengan mesin 1.5 Liter di Inggris

Toyota Yaris Hybrid Masuk Pasar Mobil Inggris– Belum lama ini pihak Toyota meluncurkan salah satu produk Yaris yang mana sudah memakai mesin hybrid kapasitas 1.5 liter serta berpendukung unit motor elektrik ke wilayah Inggris tepatnya di kota London. Ada pula pilihan varian Toyota Yaris Hybrid sesuai dengan kebutuhan yaitu Sport dan Active.

Menariknya Toyota telah mengklaim kedua tipe Yaris Hybrid itu sudah tersemat mesin yang sesuai standart emisi gas buang di negara Eropa. Sehingga nantinya bagi konsumen pemilik Yaris Hybrid akan dikatakan bebas pajak emisi yang beberapa waktu silam di berlakukan oleh otoritas yang berwenang di wilayah tersebut.

Yaris versi hibrida sendiri sebenarnya sudah berpendukung mesin bensin kapasitas 1.5 liter yang berdaya maksimum mencapai 73 Tk. Bahkan mesin jenis konvensional itu telah di kawinkan dengan unit motor listrik yang bisa menambahkan daya sebesar 59 Tk. Secara fisik mobil toyota yaris tergolong dalam mobil bertipe hatchback. Dan untuk versi anyar dari yaris ini juga bakal memakai penyalur tenaga berupa transmisi otomatis CVT.

Menurut catatan yang di lansir oleh Autoexpress mengatakan bahwa Toyota Yaris Hybrid varian Active bisa hasilkan emisi CO2 sebanyak 75gr/km, sekaligus penggunaan bbm yang cukup terbilang efisien yakni tercatat dalam satu liter bahan bakar bisa melaju sejauh 36,4 km. Sebagai pelengkap pada varian Active dibekali trip computer, climate control dan power window di pintu depan, serta kursi belakang bisa dilipat agar menambah kapasitas ruang bagasi.

Selanjutnya untuk varian Toyota Yaris Hybrid Sport, lebih mengedepankan nuansa sporty dengan mengadopsi velg alloy ukuran 16 inchi, lapisan kaca film gelap, dan spoiler belakang. Toyota juga menawarkan paket opsi pada tipe Sport ini berupa sunroof namun anda perlu merogok kocek tambahan seharga 500 poundstreling atau di tafsir mencapai Rp 10,5 jutaan.

Lebih hebatnya pada tipe Yaris Hybrid Sport di rancang khusus agar bisa memiliki tingkat emisi dan konsumsi BBM lebih tinggi dari tipe Active, meski pada dasarnya menggunakan spesifikasi mesin yang sama. Tapi pada mesinnya menghasilkan emisi gas buang CO2 lebih besar yakni 82gr/km serta konsumsi BBM sekitar 33,4 km/liter.

Sekarang beralih pada label harga mobil Toyota Yaris Hybrid untuk pasaran negeri Ratu Elizabeth ini ternyata beda tipis pada setiap tipenya. Pada Yaris Hybrid Active di banderol seharga 14.995 poundsterling atau setara dengan Rp 315,3 jutaan, sedangkan Yaris Hybrid Sport di tawar dengan harga sebesar 16.995 poundsterling atau di tafsir mencapai Rp 357,5 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*