Toyota CH-R Selangkah Lagi Menuju Produksi Masal

OTOSEMI.com- Toyota Siapkan CH-R Si Penantang Honda HR-V. Semakin berkembangnya dunia otomotif justru membuat para pabrikan kendaraan bakalan semakin serius menciptakan produk baru mereka untuk berkompetisi di pasaran otomotif dunia. Bahkan kini segmentasi mobil SUV seolah merupakan celah baru bagi pelaku industri otomotif untuk mulai memproduksi konsep mobil yang telah diperkenalkan ke publik luas seperti halnya pabrikan mobil asal Jepang yakni Toyota. Cara ini memang dilakukan demi menjadi salah satu penguasa pasaran otomotif baik itu secara global maupun hanya lingkup negara saja.

Mengingat pasaran mobil SUV dunia semakin menjanjikan saja, maka tak heran banyak sekali permintaan pasar yang menginginkan sebuah kendaraan roda empat yang tangguh untuk melibas jalanan di depan serta berpenampilan lebih keren dari lainnya. Seperti yang telah diketahui segmentasi mobil SUV kini di dominasi lebih banyak oleh deretan mobil baru dari Honda misalnya Honda HR-V dan Honda BR-V yang masih baru masuk pasar beberapa waktu lalu. Dan kedua mobil Honda jenis SUV itu akan segera melawan kedatangan sosok SUV anyar buatan Toyota yang memiliki nama yaitu Toyota CH-R.

Namun perlu anda ketahui bahwa Toyota CH-R ini untuk saat ini masih berupa wujud konsep mobil semata, tapi berita baru yang kini kian menemui titik terangnya mengungkapkan sosok konsep SUV Toyota selangkah lagi menuju tahap produksi, hal ini dikarenakan Toyota sudah begitu matang dan siap untuk menciptakannya.

Toyota sendiri sebenarnya telah memperkenalkan beberapa konsep mobil mereka ke ajang pameran otomotif terkenal di Eropa yakni Frankfurt Motor Show yang berlokasi di Jerman. Salah satu konsep mobil yang paling mendapat perhatian khusus dari pengunjung ialah sosok mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle). Dalam gelaran otomotif yang dihadiri oleh beberapa produsen kendaraan dunia tersebut, Toyota kedapatan merilis produk mobil SUV dengan 5 pintu yang digadang-gadang sebagai wujud pembaharuan terbaru untuk Toyota CH-R. Sebab sebelumnya di ajang Paris Motor Show 2014 lalu mobil Toyota CH-R ini hanya memiliki 3 pintu saja.

Dari siluet terbaru Toyota CH-R ini nampak begitu modern dan keren dari sebelumnya. Apalagi kini mendapatkan sentuhan baru dalam hal perpaduan warna yang elegan dengan tipe cat glossy berwarna silver dan hitam. Dengan begitu Toyota CH-R sebagai penantang Honda HR-V serta beberapa SUV lain di kelas yang sama seperti Nissan Juke dan lain sebagainya. Menariknya desain yang diaplikasikan pada Toyota CH-R ini nampak lebih dominan berpegangan bahasa desain Keen Look and Under Priority, inilah yang membuat desain mobil buatan Toyota begitu tegas dengan menampilkan gril yang lebih rendah.

Selain itu pula aspek aerodinamika mobil Toyota terbaru ini sudah diperbaiki sehingga lebih sempurna dari konsep sebelumnya. Tak lupa juga sederetan teknologi serta fitur canggih telah disematkan ke dalam mobil Toyota CH-R tersebut sebagai penunjang kenyamanan sekaligus keamanan bagi pengemudi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*