Cara Tepat dan Mudah Memperbaiki Motor Injeksi Ala OTOSEMI

Ini Lho Cara Sederhana Memperbaiki Motor Injeksi

Sekarang ini sudah banyak sekali vendor-vendor motor terkenal yang mengeluarkan berbagai produksi motor dengan sistem Injeksi. Dan untuk jenis motor yang masih konvensional hingga saat ini yaitu masih menggunakan sistem Karburator yang mana hingga tahun ini masih banyak yang menggunakannya. Banyak perubahan di Tahun ini mengenai produksi Motor dengan sistem suplai bahan bakar Injeksi ini, lebih tepatnya motor-motor yang di produksi menggunakan sistem teknologi Injeksi. Nah kadang kita juga sering menjumpai permasalahan dari kerusakan sistem teknologi Injeksi yang ada didalam motor tersebut dan kita sebagai pengguna awam merasa bingung bagaimana cara memperbaiknya dengan benar. Nah untuk itu saya menyediakan 2 tips dibawah ini bagaimana memperbaiki Motor Injeksi yang mudah dan juga bisa anda lakukan di Rumah tanpa harus membawanya ke bengkel.

Untuk mengetahui kadang masalah motor ini biasanya terletak pada bagian sistem Injeksinya sendiri pada saat dibawa berkendara jauh akan mengalami mogok dan kadang kelistrikan pada mesin kendaraan kadang redup kemudian hidup Normal lagi. Hal seperti ini sudah biasa di alami oleh banyak pengguna motor dengan sistem Injeksi. Jadi anda perlu memperbaiknya agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di kendaraan anda.

Pengalaman ini sudah di lakukan oleh banyak pengguna sepeda motor dengan sistem teknologi Injeksi yang semuanya berhasil dengan menerapkan 2 Tips dibawah ini. Tips dibawah ini memang di khususkan untuk bagian penting untuk sistem Injeksi itu sendiri, kalau penasaran bagaimana memperbaiki motor dengan sistem teknologi Injeksi simak langsung ulasannya dibawah ini agar lebih jelasnya yah.

Tips memperbaiki motor dengan sistem injeksi dengan mudah :

Cek Kondisi Aki Motor

Hal pertama yang harus anda periksa terlebih dahulu dan harus di utamakan yaitu dari sistem Aki motor anda, motor Injeksi sangat tergantung dari kuat dan lemahnya aki kendaraan motor anda, kalau aki kendaraan motor anda sudah lemah maka di jamin injeksi tidak akan berjalan dengan baik. Sebaliknya kalau aki kuat maka bisa bekerja dengan normal. Biasanya lemahnya aki ini bisa jadi di akibatkan penggunaan lampu dan berbagai kelistirikan yang berlebihan seperti memodif motor dan lain sebagainya. Kalau anda rasa bahwa aki motor anda masih kuat dan bisa digunakan coba cek lagi skring sambungan listrik ke bagian injeksi, siapa tahu putus. Nah setelah anda mengecek aki kalau sudah baik dan tidak ada kerusakan apa-apa mungkin anda bisa cek bagian lainnya. Apa itu ?

Bahan Bakar Minyak

Untuk motor injeksi dalam memilh bahan bakar minyak juga tidak bisa asal-asalan, kalau saran dari saya jika anda ingin mengisi bensin lebih bagusnya di pertamina saja karena di sana bisa dijamin kebersihannya dan juga keasliannya. Kadang penjual Eceran juga tidak bertanggung jawab dengan mencampur bahan bakar minyak dengan bahan bakar lain agar terlihat lebih banyak. Saya menyarankan kepada anda jika menggunakan motor Injeksi lebih baik menggunakan pertamax, karena pertamax sendiri mengandung zat adiktif yang mampu membersihkan kerak kotoran yang ada dibagian mesin. Memang mahal namun perlindungan yang bagus untuk mesin kendaraan anda.

Nah itulah beberapa tips dari saya jika ingin memperbaiki motor injeksi anda, lebih baik cek terlebih dahulu di Rumah sebelum membawanya kebengkel, bisa jadi harga yang di patok lebih mahal karena anda tidak tahu permasalahannya dimana. Terimakasih sudah berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*