Tips Merawat Warna Cat Motor Agar Tetap Awet

Cat Motor Mengkilap
Cat Motor Mengkilap

Memiliki kendaraan motor tentu saja membuat kita menjadi lebih senang apalagi motor yang kita miliki sesuai dengan keinginan kita, nah untuk itu saya ingin mencoba memberikan informasi kepada kalian seperti apa cara merawat Warna cat motor yang disebabkan faktor “Non alam” atau karena perlakuan atau perawatan dari diri kita sendiri. Nah lantas bagaimana caranya ? tentu saja mudah langsung saja silahkan perhatikan ulasan dibawah ini.

Faktor Non alam yaitu faktor dimana penyebab Cat tersebut rusak atau terkelupas karena dari kita sendiri yang menyebabkannya.

Tips merawat Warna Cat Motor Agar Tetap awet dari faktor Non alam :

  • Sering mengoleskan Zat Kimia di Body

Yang pertama kali mengapa banyak sekali motor yang catnya rusak karena beberapa hal seperti Kalian sering kali mengusapkan atau membersihkan Body motor menggunakan bahan-bahan cairan kimia yang ternyata berbahaya untuk kualitas cat motor sendiri. Bagi saya pribadi tindakan seperti ini bisa membuat Kerusakan pada body motor itu sendiri jika di terusin, alangkah lebih baiknya kalau kalian menggunakan Bahan-bahan yang simpel saja untuk membersihkan kotoran yang menempel pada Cat body motor. Beberapa cara lain mungkin lebih simpel kalau menggunakan lap atau kain seperti biasanya saja.

  • Cuci motor menggunakan sabun atau shampo rambut

Yang kedua yaitu karena menggunakan sampo atau sabun mandi maupun sabun yang digunakan untuk mencuci Baju. Itu juga sangat tidak bagus untuk perawatan cat motor, yang mana bahan kimia yang terkandung di Sabun maupun shampo yang kita gunakan sama sekali bisa merusak warna cat yang ada di Motor kita, alasannya sederhana di dalam sabun maupun shampo terdapat beberapa zat adiktif yang bisa membuat cat di bagian body motor bisa rusak atau melebur warnanya. Untuk itu gunakan sampo motor yang sesuai dengan penggunaannya bukan menggunakan sabun maupun sampo yang digunakan untuk keperluan lainnya.

  • Cat motor terkena Minyak Rem

Yang ketiga yaitu karena beberapa faktor lainnya yaitu karena Minyak REM, dengan terkenanya minyak Rem ini bisa jadi cat motor yang semulanya kuat dan masih mengkilap menjadi kusam dan mulai terkelupas, nah ini juga perlu di waspadai bahwa minyak Rem ini bisa berbahaya juga untuk perawatan motor anda. Jadi kalau bisa anda merawat motor anda harus dengan hati-hati, kalau sudah terkena minyak rem pada bagian body lekas untuk segera di bersihkan karena jika terlalu lama bisa menyebabkan bekas menjadi sulit untuk di bersihkan. Beberapa kejadian lain karena terkena permbersih rantai dan juga karena hal lainnya yang pastinya bisa membuat cat menjadi rusak dan warnanya menjadi kabur.

  • Males mencuci motor

Memang lucu terkadang untuk para pengendara motor yang malas mencuci Motor, banyak sekali pengguna Motor yang kadang malas untuk mencuci motor karena beberapa hal yaitu terlalu berat dan lama untuk di cuci dan lebih mengandalkan air hujan yang turun untuk membersihkan debu-debu yang ada di bagian komponen Motor, padahal sebenarnya memanfaatkan air hujan untuk membersihkan Motor belum tentu bagus juga lo, karena kandungan didalam air hujan sendiri memiliki kandungan asam yang lumayan buruk untuk menyebabkan korosi pada bagian besi motor dan juga bisa memudarkan warna cat yang ada dibody motor itu sendiri, jadi alangkah lebih baiknya kalau kalian cuci dengan bersih menggunakan air yang ada di sumur dari pada harus memanfaatkan air hujan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*