Tips Menggunakan Kaca Spion Yang Benar Dan Tepat

Pentingnya Menggunakan Kaca Spion Pada Sepeda Motor

Penggunaan Kaca Spion Yang Benar
Contoh Model Kaca Spion Motor Standart

Banyak komponen penting yang harus di perhatikan oleh para pengendara yang menggunakan sepeda Motor, dimana semua komponen yang ada didalam motor ternyata sangat penting untuk fungsinya sendiri salah satunya yaitu penggunaan kaca spion motor itu sendiri. Dimana penggunaan kaca spion ini harus sesuai dengan prosedur yang benar juga. Selain itu juga fungsi dari kaca spion ini sendiri yaitu untuk memberitahukan kepada kita bahwa dibelakang kita ada kendaraan ataupun hal-hal yang harus kita ketahui sebelum kita belok kekanan maupun kekiri. Ibaratnya sebagai pemberitahu kita bahwa dibelakang sudah aman untuk belok ataupun untuk menyimpang, nah untuk itu kalian harus paham seperti apa tips menggunakan kaca spion yang aman dan juga bertanggung jawab agar kita terhindar dari yang namanya hal-hal yang tidak kita inginkan. Nah seperti apa tips penggunaannya ? langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Tips menggunakan Kaca spion motor yang benar dan juga bertanggung jawab :

Pertimbangkan keselamatan terlebih dahulu

Nah kita tahu bahwa sekarang banyak sekali para pengguna sepeda motor yang lebih memilih untuk melepas kaca spion dari motornya karena untuk hal tertentu yang pasti karena gengsi dan juga kurang percaya diri kalau motornya ada kaca spionnya. Padahal Kaca spion ini sendiri sangalah mempunyai peran penting untuk keselamatan kita dalam berkendara dijalan raya, dimana pada saat kita hendak berbelok dengan melihat kaca spion ini kita bisa aman untuk berbelok kanan dan kiri. Berbeda dengan motor tanpa kaca spion, para pengendara pasti agar kebingungan ketika ingin berbelok kekanan dan juga kekiri. Nah sahabat otosemi pertimbangkan lagi penggunaan kaca spion ini untuk keamanan anda dijalan raya, selain anda menaati peraturan lalu lintas juga mementingkan keselamatan anda pada saat dijalan raya. Untuk itu tetap terus pasang kaca spion motor untuk keamanan anda berkendara di jalan raya. Ok sahabat otosemi ini hanya sekedar ulasan saja untuk mempertimbangkan keamanan anda dijalan raya jika kalian berkendara tanpa menggunakan kaca spion sama sekali.

Tips  memilih dan menggunakan kaca spion yang benar dan bertanggung jawab :

  • Pilih yang lebih modis dan aman digunakan

Yang pertama yaitu memiliih jenis kaca spion yang lebih modis dan aman untuk digunakan, jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar, alangkah lebih baik jika kaca spion bawaan dari standar motor jauh lebih baik dan aman untuk digunakan. karena kaca spion dari bawaan motor standar sudah di ukur untuk jarak pandanganya sendiri.

  • Pasang dan kencangkan

Kemudian yang kedua yaitu dengan memasang kaca spion di motor anda, sesuaikan dan kencangkan, kalau bisa pada saat memasangnya anda bisa duduk sambil melihat jarak pantau dari kaca spion dan juga dari tempat duduk anda. Apakah kaca spion bisa berfungsi dengan baik dengan jarak duduk anda di jok motor, sesuaikan senyaman mungkin.

  • Gunakan kaca konveks jika perlu

Kalau kalian sebagai rider ingin tambahan kaca Konveks mungkin bisa memasangnya. Dengan adanya kaca Konveks ini jarak pandang ke belakang jauh lebih luas terlebih kalau menggunakan kaca cembung yang mana bisa menangkap semua gambar dibelakang. Dengan adanya kaca konveks atau tambahan ini akan membuat anda lebih aman ketika berkendara dijalan raya.

Ok sahabat otosemi itulah tips memilih dan menggunakan kaca spion yang aman dan bertanggung jawab. Semoga bermanfaat yah. terimakasih. Jangan lupa baca Cara Tepat Memilih Pelapis Jok / Sarung Jok Motor berkualitas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*