Inilah Tips Memodifikasi Motor Agar Larinya Lebih Cepat Dan Kencang

Tips Sederhana Memodifikasi Motor Agar Lebih Kencang

Halo pecinta otosemi senang berjumpa lagi dengan saya tentunya yang akan membahas lagi mengenai Dunia Otomotif yang ada hingga sekarang. Dunia Otomotif tidak akan pernah mati karena akan selalu ada Inovasi-Inovasi terbaru yang memberikan ide para pengembang dan pencipta sepeda motor setiap harinya. Banyak laki-laki yang menyukai dengan Dunia Modifikasi yang mana menurut mereka dunia Modifikasi merupakan Dunia paling keren yang harus semuanya di coba baik itu memodifikasi fisik dan bagian dalam kendaraan mereka. Memodifikasi memang sangat perlu di lakukan salah satunya untuk menghindari kebosanan sendiri, bagi saya memodifikasi motor merupakan Seni yang paling indah khususnya untuk laki-laki sendiri. Nah teman-teman setia otosemi kesempatan kali ini saya ingin memberikan tips bagaimana memodifikasi Motor agar terlihat lebih kencang dan keren, ingin tahu seperti apa ? Simak langsung ulasannya dibawah ini yah.

Tips Memodifikasi Motor agar lebih kencang dan Keren :

Pertama : Kurangi berat Piston Motor

Yang pertama jika kalian ingin memiliki motor yang lebih kencang jalannya dan tentu saja jalannya akan ringan maka kalian lebih baik mengurangi berat Piston yang ada di motor kalian, mengapa seperti itu ? Karena jika piston motor terlalu berat bisa jadi motor malah tambah berat untuk lajunya di jalanan. Alangkah lebih baiknya sebelum anda memodifikasi motor anda kurangi terlebih dahulu berat Piston yang ada di motor buat seringan mungkin.

Kedua : Mengurangi Volume Ruang Bakar

Yang kedua teknik paling ampuh jika ingin modifikasi motor agar motor lebih kencang dan lebih Keren di jalanan yang perlu kalian lakukan yaiu dengan meningkatkan Kinerja Ruang bakar sendiri, atau menurunkan kapasitas Ruang Volume kendaraan anda, cara ini dimaksudkan untuk membuat kinerjanya kompresi semakin cepat dari biasanya dan mampu meningkatkan peforma motor bisa lebih cepat dijalanan, namun sayang cara ini bisa membuat bahan bakar kendaraan anda menjadi lebih boros dari biasanya, tapi paling tidak cara ini cocok untuk kalian yang hoby balapan untuk memaksimalkan motor di jalan raya.

Ketiga : Memperluas Lubang Pembilasan

Yang ketiga yaitu dengan memperluan Lubang pembilasan, dimana lubang pembilasan ini sangat bagus untuk memaksimalkan kecepatan motor di jalan raya, intinya dengan memperluas lubang pembilasan maka anda bisa memaksimalkan kendaraan anda pada saat dibawa ngebut, semakin banyak gas masuk akan membuat tingkat kompresi semakin padat maka kinerja dari motor pun semakin baik. Namun tetap pada batas Normalnya yah, jangan sampai berlebihan karena jika berlebihan akan membuat kinerja motor tidak sempurna misalnya saja motor akan mogok pada saat dibawa dengan kejauhan beberapa kilometer saja atau paling buruknya bisa merusak mesin motor anda.

Keempat : Menambah tenaga kelistrikan Pada motor anda

Yang selanjutnya yaitu dengan nenambah tenaga kelistrikan pada motor anda, semakin terang maka semakin nyaman anda menggunakannnya. Pada dasarnya Kelistrikan pada motor hanya beberapa Volt saja atau sekitar 6 Volt, maka anda bisa menambahnya menjadi 12 Volt untuk Tenaga Listriknya, selain membuat kelistrikan menjadi terang anda juga terasa lebih nyaman menggunakan motor pada malam hari.

Kelima : Ganti Roda Gigi

Pada poin yang terakhir ini mengenai perubahan roda gigi yang mana bila anda ingin motor bisa cepat, maka ganti roda gigi bagian belakang menjadi lebih kecil dari sebelumnya tetapi serasikan dengan pada bagian roda gigi depan sehingga bisa selaras seimbang. Hal ini untuk menghindari muntahnya peforma ketika di pacu pada kecepatan tinggi motor malah tak bisa cepat alias mesin ngebut tapi kecepatan biasa saja.

Ok sahabat otosemi sampai disini dulu informasi terbaru dari kami, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*