Tips Memodifikasi Dan Mengganti Jok Motor Yang Bagus Dan Bergaya

Cara Ampuh Memodifikasi Jok Motor Agar Lebih Keren

Masih berbicara mengenai jok motor yah sahabat otomotif, nah untuk kesempatan kali ini saya ingin membicarakan bagaimana cara mudah untuk memodifikasi jok motor anda agar lebih menarik dan juga lebih bergaya dari biasanya, tentu saja ini membutuhkan kinerja atau pekerjaan dari para tangan penjahit yang juga harus profesional juga yah, nah untuk memodikasi jok motor anda maka pertama-tama yang kalian butuhkan yaitu bahan jok motor itu sendiri terbuat dari apa, Jok motor yang paling mudah untuk di modifikasi yaitu Jok motor yang terbuat dari busa dan juga dari jenis plastik yang mudah untuk di bentuk. Pada dasarnya untuk memodifikasi Jok motor itu sendiri harus sesuai dengan jenis motor dan juga desain motor, kalau ingin memodifikasi jok motor menjadi lebih tinggi dari biasanya maka desain motor juga harus bisa menyesuaikan karena keserasian antara Jok motor dan juga desain body motor juga saling berkaitan.

Jika kalian memang berniat untuk mengganti jok motor kalian dengan memodifikasinya maka saran terbaik dari saya pilih jenis kulit yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat jok motor terlihat lebih rapi dan juga lebih tahan lama, karena keawetan dan juga tahan lamanya jok motor tergantung dari jenis atau bahan kulit yang di pilih oleh para pengguna untuk dijadikan sebagai jok motor mereka. Nah setelah itu kalau bahan kulit yang paling bagus sudah kalian dapatkan maka yang selanjutnya yaitu dengan memillih penjahit, anda bisa mendatangi penjahit Jok motor yang ada di bengkel maupun spesialis tertentu yang mana anda bisa memintanya untuk menjahitkan bahan jok motor sesuai dengan keinginan dari kalian sendiri sehingga kalian lebih bisa menyesuaikan jahitan yang kalian inginkan tentu saja juga dari jenis warna benang yang digunakan dan juga border samping kanan kiri yang membuatnya lebih bervariasi.

Kemudian untuk bahan jok bagian dalamnya juga anda bisa menggunakan bahan busa yang berkualitas yang biasanya digunakan untuk bahan pembuatan sofa tempat tidur yang mana dengan jenis Busa yang kuat dan tidak mudah lembek ini membuat keadaan Jok senantiasa kuat dalam waktu yang sangat lama, pada dasarnya jok yang berkualitas baik jika sudah di duduki selama berjam-jam akan kembali lagi dalam bentuk semula. Anda bisa menggunakan bahan busa yang padat dan tidak terlalu berongga sehingga empuk dan nyaman pada saat diduduki.

Gambar Modifikasi Jok Motor KerenKemudian untuk pemilihan jenis warna juga sesuai dengan keinginan kalian, bila perlu sesuaikan desain warna Jok motor kalian dengan desain body motor kalian. Karena keserasian warna disini juga di pentingkan, semakin serasi warna jok motor dengan cat motor anda maka semakin menarik di lihat orang lain.

Nah kalau kalian sekarang sudah paham dengan cara memodifikasi dan mengganti Jok motor kalian, maka saya punya beberapa saran untuk menjaga dan merawat jok motor kalian agar tetap tahan lama dan juga awet .

Tips merawat Jok motor dengan mudah :

  • Hindarkan benda-benda tajam seperti pisau, paku dan lain-lainnya dari jok motor jika anda mambawanya paling tidak bungkus dengan kardus.
  • Parkir motor di tempat yang teduh dan tidak langsung terkena sinar matahari, karena sinar UV bisa membuat Jok menjadi mudah rapuh dan mudah berlubang

Nah itulah beberapa Tips memodifikasi dan merawat jok motor yang benar dan aman. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*