Tips memilih Helm Yang Berkualitas Dan Aman Digunakan

Tips Memilih Helm Yang Bagus Ala Otosemi

Halo sahabat otosemi masih bertemu dengan saya lagi tentu saja hal ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian semua. Nah untuk kali ini kita akan membicarakan mengenai Helm kendaraan bermotor, banyak yang bilang bahwa penggunaan helm di jalan raya itu sangat tidak penting dan hanya menggangu pemandangan saja. Kata siapa tidak penting ? Penggunaan helm ini sangat penting demi menunjang keselamatan pada saat kita berkendara di jalan raya, tentu saja helm menjadi sangat penting karena fungsi helm ini sendiri untuk melindungi bagian organ Tubuh yang paling Vital dan paling penting yaitu kepala. Nah untuk itu kalian harus bisa memilih Helm yang berkualitas itu seperti apa. Nah simak langsung ulasannya dibawah ini yah.

Tips memilih dan membeli Helm yang berkualitas dan aman digunakan :

  • Gunakan helm Full Head

Nah yang pertama kalau kalian hendak membeli sebuah helm maka carilah helm yang Full Head yang mana helm yang dipakai bisa menutupi semua bagian kepala anda dengan sempuran tanpa longgar sama sekali. Sehingga pada saat dipakai Helm benar-benar masuk pas pada kepala anda dan juga menutupi pada bagian leher tengah leher anda. Nah untuk itu pilihlah helm yang full head untuk kepala anda, ini untuk keamanan anda sendiri.

  • Ukuran harus sesuai

Kemudian yang kedua masalah ukuran, ukuran Helm yang aman untuk digunakan yaitu ukuran dengan kepala kalian harus sesuai jangan terlalu sempit dan juga jangan terlalu lebar, kalau terlalu lebar helm bisa saja lepas saat di bawa berkendara dan juga sulit untuk menoleh karena dorongan angin pada saat berkendara, dan juga terlalu sempit bisa menyebabkan pandangan anda menjadi kurang sempurna dan juga membuat kepala anda menjadi pusing.

  • Pilih helm dengan kaca yang bening

Kemudian yang ketiga yaitu dengan memilh helm dengan kaca yang bening, yang mana dengan kaca yang bening helm yang kalian gunakan akan lebih aman dan pandangan kalian bisa terus leluasa. Pengguaan helm bening ini cocok untuk siang hari dan juga pada malam hari, selain untuk menghindari Polusi juga bisa mengindari yang namanya angin malam yang bisa menyebabkan mata mengantuk.

  • SNI lebih baik dari pada Tidak sama sekali

Yang ada logo SNI kata orang jauh lebih baik digunakan dari pada tidak sama sekali, untuk itu pilihlah helm dengan Logo SNI yang mana bertuliskan Standar Nasional Indonesia, tapi untuk saat ini banyak sekali pedagang-pedagang nakal yang menggunakan logo SNI untuk memperlaris dagangannya namun barang yang dijual sama sekali tidak sesuai dengan standar NASIONAL INDONESIA. Untuk itu anda juga perlu berhati-hati dalam membeli helm yang cocok dan aman untuk anda. Nah saran saya alangkah lebih baiknya kalua anda membeli helm dengan Berat yang ringan namun untuk bahan yang digunakan sangat kuat, ini jauh lebih baik karena pada saat digunakan tidak membuat leher anda menjadi letih dan capek.

Nah bagaimana sahabat otosemi sudah jelas yah dengan cara memilih dan membeli Helm yang aman dan baik untuk pengendara motor, semoga bisa bermanfaat dan memberikan informasi kepada anda semuanya. Ok sahabat otosemi sampai disini dulu artikel kali ini semoga artikel ini bisa menjadi artikel yang berguna untuk kita semua yah. jangan lupa share artikel ini jika informasi didalamnya bisa bermanfaat. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*