Tips Memilih Dan Membeli Ban Dalam Untuk Motor Matic

Ban merupakan komponen paling penting untuk sebuah kendaraan, seperti yang sudah saya ulas sebelumnya bahwa dengan adanya ban layaknya kaki untuk kendaraan yang digunakan untuk berjalan. Nah pada dasarnya tidak semua ban di buat dengan menggunakan bahan-bahan yang memang benar berkualitas, ada yang menggunakan bahan campuran yang mana untuk mengurangi bahan utama dan juga kerugian. Nah untuk itu dalam memilh ban kendaraan kalian sebagai para pengguna kendaraan juga harus lebih hati-hati lagi yah dan tentu saja jadi pembeli yang benar-benar bisa memilih kualitas ban yang baik untuk kendaraan kalian.

Tips memilih dan membeli ban kendaraan untuk motor matic :

1. Pilih merk ban dan kualitasnya yang teruji

Yang pertama tentu saja anda harus mencari dan membeli ban dengan merk yang sudah terjamin kualitasnya, banyak yang berkata merk adalah segalanya, jadi kalau ban itu mempunyai merk yang bagus dan juga terjamin tentu saja ban tersebut sudah layak untuk digunakan, tapi belum tentu juga ban yang mempunyai merk yang bagus kualitasnya juga bagus. Nah untuk itu anda harus bisa memilih Merk ban yang bagus dan benar-benar teruji kualitasnya, kalau ada merk yang KW kalian bisa membandingkannya terlebih dahulu dengan merk yang asli.

2. Ukur bentuk kembangan

Yang kedua yaitu dengan mengukur bentuk kembangan yang ada didalam ban, yang mana pada dasarnya untuk mengetahui jenis atau ukuran kembangan yang ada didalam ban yang melihat ukuran yang ada didalam ban ataupun juga bisa melihatnya pada merk ban itu sendiri. Dengan adanya ukuran bentuk kembangan pada ban.

3. Cari tahu ketahanan ban yang akan anda beli

Yang ketiga sebelum anda membeli ban maka tanyakan terlebih dahulu kepada penjual ban, berapa lama waktu ketahanan dari ban yang hendak anda beli, biasanya ukuran lama pemakaian itu tergantung dari kita sendiri yang menggunakannya. Nanti akan saya jelaskan lebih rinci kembali.

4. Pilihlah ban sesuai dengan standar Motor anda

Kemudian yanag keempat yaitu pilihlah ban sesuai dengan standar Motor yang anda gunakan, banyak para pengguna yang memodifikasi ban motor tanpa mempertimbangkan ukuran dan keadaan ban sesuai dengan standar motor yang digunakan. biasanya banyak yang menyukai ban yang lebih kecil dari ukuran normalnnya, padahal untuk Kapasitas ban sendiri sudah ditentukan di buku panduan bahwa pada buku manual kendaraan sudah disebutkan kapasitas motor untuk 2 orang hanya 145 kg saja, jadi kalau kapasitas Ban yang standar dibuat menjadi lebih kecil bisa jadi Volume kepasitas juga akan menurun bukan.

5. Cari tahu produksi dan tahun pembuatan ban

Cari tahu lagi tahun produksi dan juga produksi di mana ban tersebut, dengan mengetahui lebih lengkap anda akan paham seperti apa kualitas ban yang anda pilih untuk kendaraan anda. Dengan cara seperti ini anda sudah menjadi pembeli yang memang benar-benar memberikan sesuatu yang berkualitas dan juga terjamin.

Nah kita sudah tahu tips membeli ban yang benar seperti apa, lantas apa sih penyebab ban kalian cepat Tips dan rusak ? tentu ada penyebabnya bukan ? berikut beberapa ringkasan kecil penyebab ban cepat rusak dan tipis.

  • Pengendara yang ugal-ugalan
  • Kapasitas angin yang kurang
  • Volume kapasitas kendaraan yang terlalu berat
  • Gesekan ban dengan aspal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*