Tips Membersihkan Injektor Motor Dengan Mudah Dan Praktis

Halo sahabat otosemi kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai cara mudah dalam membersihkan injektor motor anda dengan mudah dan juga praktis. Yang mana Injektor motor ini peranannya sangat penting untuk motor kalian, yang mana Fungsi Utama dari Injektor Motor ini sebagai sistem pembakaran dan juga mengebutkan Mesin dengan bahan bakar sehingga motor bisa berjalan dengan baik dan juga performanya lebih bagus lagi pada saat dijalan raya. Yang mana jika Injektor ini tidak bekerja dengan baik maka bisa jadi Motor anda bisa mati atau pengampian tidak berjalan dengan sempurna. Nah oleh karena itu saya punya 3 Cara mudah membersihkan Injektor motor menggunakan tips sederhana dan juga mudah.

Tips membersihakn Injektor Motor dengan Mudah dan Praktis

Dengan Carbon Cleaner

Yang pertama yaitu dengan menggunakan Carbon Cleaner, yang mana Carbon Cleaner ini berfungsi untuk menghilangkan Kotoran yang ada di dalam Injektor motor tersebut, sama halnya dengan Yamalube Carbon Cleaner yang biasanya penggunaanya sendiri sangat mudah, caranya sangat gampang anda tinggal mencampurkan cairang tersebut dengan bensin sebanyak 3.3 Liter saja, dan kemudian lakukan secara bertahap setelah motor melakukan perjanalan hingga 300 KM perhari atau seminggu sekali. Lebih praktis dan juga mudah untuk dilakukan.

Dengan menggunakan sistem Infus

Kemudian yang kedua yaitu dengan menggunakan infus, yang mana penggunaanya juga lebih mudah dan anda dengan praktis hanya meletakkan pada bagian selang Bahan bakar, caranya anda bisa membuat sebuah botor yang nantinya bisa anda isi dengan cairan Carbon cleaner kemudian anda bisa menghubungkan dengan selang bahan bakar. Nah sambil menyalakan motor anda bisa mengegas motor. Pada saaty cairan habis maka motor akan mati dengan sendirinya, biasanya hanya membutuhaknw waktu sekitar 5 menitan saja. Cara ini berguna untuk perjalanan hingga 10.000 km. Silahkan langsung saja dicoba untuk mendapatkan peforma yang hebat pada saat anda berkendara.

Dengan menggunakan Injektor Cleaner

Yang terakhir yaitu dengan menggunakan pembersih Injektor, cara ini sangat ribet dan hanya dilakukan di bengkel saja. Karena kita sendiri belum tentu punya alat untuk pembersih Injektor. Yang mana kerjanya sangat mudah yaitu dengan memasukan Injektor kedalam Mesin yang namanya Tester, dimana Injektor akan dimasukan kedalam mesin dan kemudian setelah itu akan di test debit kecepatannya dan juga standarnya, jika kurang dari standar bisa jadi injektor anda kotor dan perlu yang namanya pembersihan, salah satu caranya untuk melakukan pembersihan dengan baik yaitu dengan menggunakan Ultasonik yang mana injektor akan dibersihkan dengan cara di getarkan sehingga kotoran akan terkikis bersih. Kemudian setelah itu juga bisa menggunaakn yang namanya Deacer Injerktor tapi kadang sulit juga untuk menemukan bengkel yang mempunyai alat ini.

Nah itulah beberapa cara yang mudah dan praktis juga untuk membersihkan ijektor motor anda dengan bersih dan juga aman, yang pasti tips ini bisa memudahkan anda dalam membersihkan injektor yang kinerjanya mulai tidak bagus lagi ataupun peformanya sudah tidak mantap pada saat awal beli. Ok sahabat otosemi, sampai disini dulu artikel yang kita bahas kali ini, semoga artikel ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang ingin membersihkan Injektor dengan mudah dan juga ringkes tanpa menggunakan cara-cara lain yang sulit. Sehingga anda tetap bisa merawat motor anda dengan baik dan juga aman di rumah sendiri. Terimakasih sudah berkunjung sahabat otosemi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*